Jakarta –

Wisatawan yang tiba di tempat tujuan pada pagi hari sebenarnya bisa memanfaatkan fasilitas hotel seperti early check-in. Apa yang dimaksud dengan check-in lebih awal?

Menurut Catalonia Hotel & Resorts, check-in awal adalah fitur yang memungkinkan tamu untuk check-in lebih awal dari check-in biasa, yang biasanya ditetapkan antara pukul 13.00 hingga 15.00.

Jadi sebagian besar hotel memperbolehkan wisatawan untuk meminta check-in lebih awal, yang berarti mereka dapat meminta masuk kamar sebelum jam 1 siang.

Fleksibilitas tersebut dinilai menjadi nilai tambah ketika wisatawan memilih hotel untuk menginap.

Hotel menyesuaikan check-in lebih awal berdasarkan jadwal aktivitas harian, seperti aktivitas pembersihan dan pemesanan hotel low dan high season.

Ya, hotel tidak sekadar mengganti sprei dan membersihkan lantai kamar setelah tamu pergi. Hotel memerlukan waktu untuk membersihkan kamar mandi, mengisi ulang mini bar, mengganti kacamata, dan menyediakan perlengkapan kebersihan baru.

Biasanya, ketika tamunya sedikit, hotel menawarkan layanan ini. Di sisi lain, sulit bagi wisatawan untuk check-in lebih awal pada periode puncak liburan.

Dikutip dari Parador Hotel, kebijakan early check-in berbeda-beda di setiap hotel. Beberapa hotel menawarkan layanan ini khusus untuk tamu VIP atau anggota setia.

Namun, tidak semua hotel menawarkan check-in lebih awal. Jika tidak ada kamar yang tersedia, kedatangan lebih awal harus menunggu hingga waktu check-in reguler.

Oleh karena itu, calon tamu disarankan untuk mengecek hotel tujuan untuk informasi check-in lebih awal guna menghindari ketidaknyamanan akibat kedatangan lebih awal.

Selain itu, hal-hal berikut harus diperhatikan untuk check-in lebih awal: 1. Beritahu pihak hotel

Wisatawan harus memberi tahu hotel tentang perlunya check-in lebih awal. Apakah tamu dapat check-in lebih awal tergantung pada ketersediaan hotel. Biaya tambahan

Kebijakan check-in awal bervariasi dari satu hotel ke hotel lainnya. Meskipun ada hotel yang menyediakan layanan ini secara gratis, ada juga yang mengenakan biaya tambahan.

Wisatawan sebaiknya menanyakan ke resepsionis hotel terlebih dahulu untuk menghindari kesalahpahaman saat membayar. Tonton video “Ribuan Warga Protes Proyek Pembangunan Hotel di Kepulauan Canary Spanyol” (fem/fem)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *