Jakarta –

Madu merupakan sumber makanan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Faktanya, madu telah digunakan dalam pengobatan tradisional di banyak negara selama ratusan hingga ribuan tahun.

Manfaat madu bagi kesehatan tentunya tidak lepas dari berbagai nutrisi yang dikandungnya. Menurut Very Well Fit, satu sendok makan madu dapat mengandung nutrisi berikut: Kalori: 64 Karbohidrat: 17 gram Protein: 0,1 gram Gula: 17 gram Kalium: 10,9 miligram Besi: 0,1 miligram Kalsium: 1,3 miligram

Selain itu, madu juga bebas lemak dan garam sehingga cocok dikonsumsi oleh orang yang menderita kondisi medis tertentu.

Lantas, adakah waktu ideal mengonsumsi madu? Madu bisa dikonsumsi kapan saja, baik pagi, siang, atau malam hari.

Namun ternyata ada saat-saat yang dianggap paling ideal untuk mengonsumsi madu, karena dapat memberikan manfaat yang lebih umum. Kapan waktu terbaik?

Dikutip dari Lybrate, madu paling baik dikonsumsi pada pagi hari setelah bangun tidur. Salah satu alasannya adalah madu mampu memberikan energi yang dibutuhkan tubuh untuk memulai aktivitas.

Manfaat mengonsumsi madu di pagi hari tidak hanya sebatas meningkatkan energi. Minum madu di pagi hari juga dapat memberikan manfaat berupa: Membantu menurunkan berat badan Meningkatkan fungsi pencernaan Melindungi tubuh dari infeksi virus dan bakteri Mengurangi reaksi alergi Membantu mengeluarkan racun dalam tubuh Menghidrasi tubuh Menjaga kesehatan tubuh Apa saja manfaatnya? mengkonsumsi madu di malam hari?

Lantas, bagaimana jika madu dikonsumsi pada malam hari sebelum tidur? Apakah manfaatnya sepadan di pagi hari?

Faktanya, mengonsumsi madu di malam hari juga dapat memberikan sejumlah manfaat baik bagi kesehatan. Beberapa manfaat mengonsumsi madu di malam hari antara lain: Meningkatkan kualitas tidur Mencegah tekanan darah tinggi Meningkatkan pembakaran lemak Mencegah depresi Mengurangi risiko diabetes tipe 2 Meningkatkan fungsi hati

Terakhir, kapan waktu terbaik mengonsumsi madu, kembali ke khasiat yang diinginkan. Jika Anda ingin mendapatkan tenaga ekstra untuk menunjang aktivitas, akan lebih efektif jika Anda menggunakan madu di pagi hari.

Sedangkan jika Anda membutuhkan efek menenangkan dan membantu menunjang kualitas istirahat, tentunya akan lebih baik jika mengonsumsi madu pada malam hari sebelum tidur. Saksikan video “Orang tua yang terhormat! Madu berbahaya bagi anak di bawah 1 tahun” (ath/naf)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *