Rio de Janeiro –

Timnas Brasil sudah mengumumkan tim yang akan bermain di Copa America 2024. Tidak ada kapten tim Casemiro, Gabriel Jesus, dan Thiago Silva.

Pelatih asal Brasil Dorival Junior membawa 23 nama pada turnamen tersebut, Jumat (5/10/2024) malam waktu setempat. Performa buruk Casemiro bersama Manchester United menjadi alasan ia tertinggal, padahal ia berstatus kapten tim.

Hal serupa juga terjadi pada Jesus yang musim ini hanya mencetak delapan gol dan delapan assist bersama Arsenal. Anda sering masuk ke ruang perawatan karena cedera. Sedangkan Thiago Silva diperkirakan belum akan diboyong karena usianya sudah 39 tahun.

Selain ketiga nama tersebut, Richarlison juga absen setelah mengalami cedera betis saat membela Tottenham dan Neymar yang belum pulih dari cedera lututnya.

Casemiro layak mendapatkan semua rasa hormat kami. Saya berbicara dengannya di Manchester tiga bulan lalu. Anda tahu apa yang saya pikirkan tentang dia,” kata Dorival, dikutip ESPN.

“Richarlison mengalami cedera betis. Timnya belum diumumkan secara resmi, namun kami telah melakukan kontak dengan sang pemain dan dia telah memberikan rinciannya.”

Selain empat pemain seniornya, Brasil memanggil pemain muda Palmeiras yang akan bergabung dengan Real Madrid musim depan, Endric, yang melakukan debutnya pada Maret tahun lalu.

Endrik bergabung dengan tim Madrid mengungguli Brasil, Vinicius Junior, dan Rodrigo. Selain itu, striker Porto Evanilsson dan striker Girona Savio dipanggil untuk pertama kalinya.

Gelandang Aston Villa Douglas Luiz juga akan masuk dalam skuad. Bek Paris Saint-Germain Marquinhos disebut-sebut akan menjadi kapten klub menggantikan Casemiro.

Brasil yang terakhir kali menjuarai Copa America pada 2019, satu grup dengan Kosta Rika, Paraguay, dan Kolombia di Grup D. Laga pertama tim Samba akan dihelat pada 24 Juni melawan Kosta Rika.

Sebelum turnamen ini, Brasil dijadwalkan melakoni dua laga latihan melawan Meksiko dan Amerika Serikat pada awal bulan depan.

Tim nasional Brasil

Kiper: Alisson Becker (Liverpool), Ederson (Manchester City), Bento (Atletico-PR);

Bek: Danilo (Juventus), Yann Couto (Girona), Guilherme Arana (Atlético-MG), Wendell (FC Porto), Beraldo (Paris Saint-Germain), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Gabriel Magalhaes (Arsenal), Militao (Real Madrid)

Gelandang: Andreas Pereira (Fulham), Bruno Guimaraes (Newcastle), Douglas Luiz (Aston Villa), Joao Gomes (Wolverhampton), Lucas Paqueta (West Ham)

Striker: Endrik (Palmeiras), Martinelli (Arsenal), Evanilson (Porto), Rafinha (Barcelona), Rodrigo (Real Madrid), Savinho (Girona), Vinicius Junior (Real Madrid). (mrp/teluk)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *