Jakarta –

Striker Girona Artem Dobvik menjadi pencetak gol terbanyak Liga Spanyol, mematahkan dominasi Real Madrid dan Barcelona serta menjadi pemain paling berpengaruh di Atletico Madrid.

Dengan berakhirnya La Liga musim 2023/2024, Dobvik menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim di kompetisi teratas Liga Spanyol.

Dobvik mencetak total 24 gol musim ini. Angka tersebut membuatnya bisa menempati posisi teratas dalam daftar top skorer Liga Spanyol.

Artem Dovbyk unggul satu gol dari Alexander Sørloth. Pemain Villarreal itu mencetak 23 gol di La Liga pada 2023/2024.

Judy Bellingham dari Real Madrid dan Robert Lewandowski dari Barcelona termasuk di antara pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. Keduanya mencetak 19 gol.

Gol terbanyak yang dicetak di Liga Spanyol pada musim 2023/2024

1. Artem Dobvik (Girona) 24 gol 2. Alexander Solos (Villarreal) 23 gol 3. Robert Lewandowski (Barcelona) dan Jude Bellingham (Real Madrid) 19 gol 4. Ante Budimir (Osasuna) 17 gol 5. Antoine Griezmann (Atlético Madrid) 16 gol.

Pencetak gol terbanyak Dovbyk di Liga Spanyol membantu Real dan Barcelona mendominasi Piala Pichichi untuk musim ke-10 berturut-turut.

Setelah menjadi top skorer Liga Spanyol dengan 32 gol untuk Atletico Madrid pada musim 2008/2009, hanya Artem Dobvik, bukan pemain Real atau Barcelona, ​​yang mencapai prestasi tersebut di Liga Spanyol. 16 musim terakhir (krs/adp)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *