Jakarta –

Korea Selatan memberikan kemudahan bagi wisatawan dengan kartu wisata yang dapat digunakan untuk transportasi.

Pemerintah Metropolitan Seoul (SMG) akan meluncurkan tiket transit penuh bagi wisatawan yang berlibur singkat di ibu kota Korea Selatan pada hari Senin, 20 Mei, lapor Korea Herald.

Tiket tersebut akan diberi nama Climate Card dan akan tersedia mulai 1 Juli 2024. Idenya adalah untuk memungkinkan wisatawan berkeliling kota tanpa harus khawatir membeli tiket transportasi dan tempat wisata.

“Kartu Iklim adalah kartu transportasi yang memungkinkan penggunaan angkutan umum seperti kereta api dan bus, serta sepeda umum tanpa batas,” kata SMG.

Terdapat empat jenis tiket tergantung durasi penggunaan yang dapat disesuaikan dengan lamanya liburan. Tiket satu hari seharga 5.000 won atau sekitar Rp 58 ribu, tiket 2 hari seharga 8 ribu won atau sekitar Rp 94 ribu, tiket 3 hari seharga 10 ribu won atau sekitar Rp 117 ribu, tiket 5 hari seharga 15 ribu won atau sekitar Rp 176 ribu .

Kartu baru ini juga menawarkan diskon untuk fasilitas budaya dan pameran, seperti diskon 50 persen untuk tiket masuk ke Seoul Science dan Seoul Grand Park.

Wisatawan dapat membeli kartu fisik di Pusat Informasi Seoul Tourism Plaza, Pusat Informasi Wisata Myeong-dong, dan Kantor Keamanan Pelanggan Jalur Kereta Bawah Tanah 1 hingga 8.

Wisatawan saat ini dibatasi untuk menggunakan tiket harian hanya tunai dari T-money, dengan biaya 15.000 won untuk satu hari, termasuk deposit 5.000 won dan biaya layanan 500 won.

Tonton video “Korea Selatan Siapkan 117T Dana Pengembangan Chip” (B/W)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *