Jakarta –

Bui Thi Loi, seorang wanita asal kota Loc Ninh di provinsi Quang Binh, Vietnam, mengaku sudah 50 tahun tidak makan apa pun. Dia hidup hanya dari air dan soda manis.

Buoy tidak makan, tapi dia terlihat sangat sehat untuk anak seusianya. Wanita tua itu mengaku, selama setengah abad dia hidup hanya dengan air dan minuman dan tidak pernah merasakan keinginan untuk makan.

Situasinya bermula pada tahun 1963 ketika ia tersambar petir saat mendaki gunung bersama temannya untuk merawat tentara yang terluka saat perang.

Kejadian tersebut membuat teman-teman Bui memberinya air manis, karena ia mengaku sudah berhari-hari tidak makan setelah bangun dari koma.

Bertahun-tahun setelah tersengat listrik, Bui mengaku terus mengonsumsi makanan padat untuk keluarga dan teman-temannya. Namun kenyataannya, dia tidak terlalu merasakan kebutuhan akan makanan tersebut.

Pada tahun 1970, Bui akhirnya memutuskan untuk berhenti makan. Ia hanya mengandalkan air putih dan minuman dingin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Air kemasan dan minuman manis juga tersedia di lemari es dan freezer.

Wanita berusia 75 tahun itu mengatakan, bau makanan saja sudah membuatnya mual. Dia sering memasak untuk anak-anaknya saat mereka besar nanti, namun Bui tidak pernah memakan masakannya.

Kini, setelah anak-anaknya tumbuh besar dan pindah, dapur Bui mulai berdebu. Menariknya, karena kebiasaan makannya yang tidak biasa, ia tidak bisa menyusui anaknya dan harus meminta susu kepada orang lain.

Menurut dokter dari departemen nutrisi Rumah Sakit Persahabatan Vietnam-Kuba di Dong Hoi, minuman ringan dengan cepat memulihkan energi tubuh saat dibutuhkan dan mendukung sistem pencernaan. Namun, ia menekankan bahwa minuman manis seperti minuman berkarbonasi berbahaya bagi kesehatan masyarakat dan dapat menimbulkan masalah seperti obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung. Tonton video “Efek Minuman Manis: Kemungkinan Diabetes” (suc/suc)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *