Madrid –

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak mempermasalahkan Jude Bellingham gagal mendapatkan El Picci. Pasalnya, performa Bellingham musim ini melebihi ekspektasi.

Setelah didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu, Bellingham tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di klub tersebut. Ia langsung menjadi andalan di lini ofensif dengan torehan 22 gol dan 10 assist dari 39 pertandingan.

Dari 22 golnya, 18 di antaranya dicetak di LaLiga, menjadikannya pemain terbaik Madrid. Bellingham sekarang harus memenangkan Liga Champions untuk melengkapi kemenangan mereka di LaLiga dan Piala Super Spanyol.

Meski demikian, masih ada satu gelar yang benar-benar bisa dikejar Bellingham, yakni top skorer Liga Spanyol 2023/2024. Saat ini, Bellingham juga kebobolan dua gol dari striker Girona Artem Dovbic dan satu gol dari striker Villarreal Alexander Sorloth.

Meskipun Bellingham telah lama menjadi salah satu pencetak gol terbanyak, golnya lambat sejak awal tahun. Banyaknya cedera dan perubahan posisi membuat dia hanya mencetak lima gol di liga.

Akan sangat mengecewakan jika Bellingham kehilangan Sepatu Emas. Meski demikian, Ancelotti mengimbau Bellingham tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Pasalnya Bellingham sudah melampaui ekspektasi tim sejak musim pertamanya. Ancelotti mengaku senang dengan penampilan pesepakbola tersebut.

“Bellingham benar-benar mencapai tujuannya, waktunya luar biasa, semua orang terkejut, dia membantu tim. Kami tidak ingin meminta terlalu banyak dari Anda. Kami tidak peduli apakah Anda menjadi dewasa atau tidak. Ini pertama kalinya bagimu. dan tidak ada yang menyangka akan seperti ini,” kata Ancelotti seperti dikutip ESPN. (MRP/Mentah)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *