Domarta –

Kata e-commerce dapat diketahui di telinga Anda. E-commerce adalah istilah untuk toko atau perusahaan yang menjual produk selama transaksi online.

E-commerce umumnya dibagi menjadi dua, e-commerce B2C, yang secara langsung terkait dengan konsumen, serta B2B yang terhubung ke perusahaan atau badan.

Apa itu B2B E-Commerce?

B2B (Biznes-Business) E-Commerce E-Commerce adalah model transaksi elektronik yang terjadi antara dua entitas bisnis, seperti produsen dengan distributor atau distributor dengan vendor ritel atau ritel dengan pengguna bisnis, tidak termasuk individu atau pengguna akhir secara langsung.

Model ini memungkinkan perusahaan untuk membeli dan menjual produk atau layanan dalam jumlah besar dengan proses yang lebih efisien, transparan, dan baik.

B2B E-Commerce juga sering menawarkan harga grosir, sistem pembayaran yang fleksibel dan integrasi inventaris dan sistem manajemen keuangan perusahaan, membantu meningkatkan efisiensi operasional dan mengoptimalkan rantai pasokan.

Keuntungan menggunakan e-commerce B2B untuk bisnis

Platform e-commerce B2B menawarkan berbagai manfaat bagi entitas bisnis. Berkat sistem ini, proses pemesanan barang menjadi lebih efisien karena dapat melakukan pemesanan kapan saja 24/7 dan dari mana saja, cukup gunakan perangkat yang berhubungan dengan internet.

Selain itu, platform ini membantu memperluas jaringan pemasaran, memungkinkan perusahaan untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas. Kemudahan dalam sistem pembayaran, harga yang lebih kompetitif, serta layanan tambahan, seperti pengiriman gratis dan promosi khusus, juga merupakan nilai tambah bagi perusahaan yang menggunakan platform e-commerce B2B.

B2B E-Commerce populer di Indonesia

Berikut adalah beberapa platform e-commerce B2B yang populer di Indonesia, dari monotaro.id ke B2B.ID dengan keunggulan mereka sendiri.

1. Monotaro Indonesia

Monotaro Indonesia adalah platform e-commerce B2B, didirikan pada 2012, dengan penekanan pada memenuhi kebutuhan industri dan bisnis. Ini disebut Sukamart pada awalnya, kemudian diubah di Monotaro pada tahun 2016.

Platform ini menawarkan lebih dari tiga juta produk dari berbagai kategori, seperti peralatan keselamatan, peralatan industri, peralatan laboratorium, dan peralatan kantor.

Monotaro Indonesia hadir sebagai solusi untuk penyediaan barang untuk bisnis atau perusahaan, memperkenalkan layanan e-commerce B2B yang terintegrasi dan efisien.

Platform ini menawarkan lebih dari tiga juta produk dari berbagai kategori, seperti peralatan keselamatan, peralatan industri, peralatan laboratorium, dan peralatan kantor. Monotaro Indonesia hadir sebagai solusi untuk penyediaan barang untuk bisnis atau perusahaan, memperkenalkan layanan e-commerce B2B yang terintegrasi dan efisien.

Fungsi unik dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam mengelola proses pembelian yang lebih profesional dan sistematis. Berikut adalah beberapa fungsi di Monotaro Indonesia, yang tidak dimiliki oleh B2B E -Commerce lain, termasuk:

Kutipan di -lein

Salah satu tantangan ketika memesan barang adalah proses menerima harga, yang sering kali memakan waktu. Berkat fungsi kutipan di -lein di Monotaro Indonesia, tim pesanan perusahaan bisa mendapatkan surat di -lein tanpa perlu secara manual menghubungi pemasok.

Ini mempercepat urutan barang, karena harga yang ditawarkan dapat digunakan secara langsung sebagai dasar untuk keputusan pembelian. Berkat sistem digital ini, perusahaan juga dapat lebih mudah membandingkan harga untuk memastikan efisiensi anggaran sesuai pesanan.

Emisi faktur pajak

Berkat masalah faktur pajak, perusahaan dapat dengan mudah mendaftarkan pendaftaran keuangan dan memenuhi kewajiban pajak tepat waktu. Kemudahan ini mengurangi risiko kesalahan administrasi dan memastikan bahwa semua transaksi yang dilakukan melalui Monotaro Indonesia dapat dipertimbangkan sesuai dengan peraturan pajak yang memenuhi syarat.

Sistem Disetujui di -lein

Pembelian barang sering diperlukan untuk mengontrol sebelum membeli. Monotaro Indonesia memperkenalkan sistem persetujuan ON -LIN yang memungkinkan pesanan untuk mengirimkan aplikasi untuk pembelian untuk pembelian dan disetujui oleh manajer perusahaan secara langsung melalui situs web Monotaro.id.

Berkat sistem ini, alur kerja menjadi lebih terstruktur, transparan, dan direkam dengan baik, sehingga mengurangi potensi kesalahan atau penyalahgunaan dalam proses pemesanan.

Banyak login

Setiap perusahaan memiliki struktur kelembagaan yang berbeda dalam mengelola proses pemesanan. Untuk mempertimbangkan kebutuhan ini, Monotaro Indonesia menyediakan banyak fungsi login di mana perusahaan dapat memperoleh lebih dari satu akun manajer di situs web Monotaro.id.

Berkat fungsi ini, otoritas dalam proses pembelian dapat disesuaikan dengan peran dan tugas setiap pengguna. Ini membuat manajemen transaksi lebih terorganisir, aman, dan sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Urutan Kocowe

Untuk perusahaan yang perlu mengirimkan barang dari waktu ke waktu pada waktu tertentu, Monotaro Indonesia menawarkan fungsi pesanan Kocze. Fungsi ini memungkinkan perusahaan untuk masuk ke dalam pesanan produk tertentu dalam waktu 3 hingga 12 bulan, di mana Monotaro Indonesia menjamin ketersediaan produk dan memberikannya secara bulanan.

Berkat sistem ini, perusahaan dapat memastikan fluiditas operasi tanpa harus memesan ulang setiap bulan, serta memiliki harga jangka panjang dan ketersediaan saham.

Berkat fungsi yang sangat baik ini, Monotaro Indonesia dapat menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi perusahaan dalam hal membeli barang secara lebih efektif, aman dan struktur. Selain fungsi -fungsi ini, Monotaro Indonesia juga menawarkan berbagai manfaat dalam bentuk pembayaran pampo (pembayaran/tanggal puncak), yang memungkinkan fleksibilitas dalam mengelola arus kas sehingga perusahaan dapat mengelola keuangan dengan lebih baik tanpa mengganggu likuiditas.

Selain itu, layanan pos gratis tersedia di banyak wilayah dengan kondisi tertentu yang membantu perusahaan menghemat biaya logistik. Monotaro Indonesia juga menjamin produk -produk asli yang tinggi dan menawarkan diskon 10% untuk pelanggan baru, memberikan nilai lebih kepada perusahaan yang terlebih dahulu melakukan transaksi di platform ini.

2. Blibi untuk bisnis

Bisnis Blibi adalah bagian dari ekosistem blibi yang berfokus pada layanan e-commerce B2B. Platform ini menyediakan berbagai kebutuhan bisnis, dari peralatan kantor, elektronik, hingga bahan baku industri.

Salah satu keuntungannya adalah sistem fleksibel dari pesanan dan layanan personalisasi, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Selain itu, Blibi for Business menawarkan berbagai program loyalitas dan metode pembayaran yang mendukung efisiensi transaksi perusahaan.

3. Teman lama

Kawan Lama Group adalah perusahaan yang berurusan dengan perdagangan dan distribusi peralatan industri dan peralatan bisnis. B2B Kawan Lama E-Commerce menyediakan berbagai produk, termasuk peralatan teknis, furnitur kantor dan peralatan keamanan.

Berkat jaringan distribusi yang luas, Lama Kawan dapat memenuhi kebutuhan bisnis berbagai sektor industri. Selain itu, platform ini juga menawarkan layanan setelah penjualan yang andal, yang menjadikannya pilihan yang dapat diandalkan bagi para pebisnis di Indonesia.

4. Indotrading

Indotrading adalah pasar B2B, yang menghubungkan pemasok dengan pembeli dari berbagai sektor industri. Platform ini bertindak sebagai katalog bisnis yang membantu perusahaan menemukan mitra dagang yang tepat.

Salah satu manfaatnya adalah kemudahan mencari produk dan layanan, serta transparansi harga, yang membantu perusahaan membuat keputusan pembelian yang lebih efektif. Indotrading juga menawarkan layanan pemasaran digital untuk pemasok sehingga calon pembeli dapat lebih mudah untuk produk indotroading.

5. Bhinneka

Bhinneka dikenal sebagai salah satu inovator e-commerce di Indonesia, yang mengembangkan penyedia layanan B2B. Berfokus pada kebutuhan perusahaan dan organisasi, Bhinneka menyediakan berbagai produk, dari elektronik hingga peralatan industri.

Keuntungan utama Bhinneka adalah sistem pemesanan yang efisien dan dukungan responsif untuk layanan pelanggan. Selain itu, Bhinneka juga menawarkan harga kompetitif untuk sejumlah besar pembelian.

6. Ralala

Ralala adalah platform e-commerce B2B, yang menggabungkan berbagai entitas bisnis dengan penyedia produk dan layanan. Berkat berbagai kategori produk, seperti perangkat medis, kebutuhan restoran, untuk peralatan industri, Ralala adalah pilihan bagi perusahaan yang mencari solusi pesanan besar.

Selain itu, Ralala menyediakan fungsi pembayaran yang fleksibel dan program loyalitas loyal untuk kliennya.

7. Mbiz

MBIZ adalah pasar B2B, yang menawarkan solusi pengiriman dan layanan yang efektif. Berkat sistem pengiriman digital, MBIZ memungkinkan perusahaan untuk memudahkan pesanan dan terstruktur. Selain itu, platform ini juga menawarkan berbagai metode pembayaran yang memfasilitasi perusahaan dalam mengelola transaksi bisnis.

Berkat berbagai pilihan platform e-commerce B2B yang tersedia di Indonesia, perusahaan dapat memilih solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap platform memiliki keunggulan sendiri dalam membantu perusahaan dalam proses pemesanan, efisiensi operasional dan peningkatan kontrol rantai pasokan. Periksa video “Video: Amazon Sukses Test Use Drone” (HNU/EGA)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *