Rio de Janeiro –

Kabar buruk bagi kiper Manchester City, Ederson. Ia dipastikan akan rindu bermain untuk tim Brasil di Copa América 2024.

Ederson mengalami patah mata saat bermain untuk City melawan Tottenham Hotspur pada pertengahan pekan lalu. Ia terpaksa dikeluarkan setelah bertabrakan dengan bek Spurs Cristian Romero.

Cedera tersebut membuat Ederson absen pada laga terakhir melawan West Ham United, Minggu (19/5/2024). Meski demikian, Ederson tetap hadir merayakan gelar juara Liga Inggris di penghujung pertandingan.

Meski cederanya dinilai tidak serius, Ederson rupanya harus menjalani terapi pemulihan intensif agar siap menjalani pramusim bersama City. Oleh karena itu, Ederson harus memendam mimpi bermain di Copa América 2024.

Ederson dipastikan mundur dari turnamen tersebut karena tidak fit. Bahkan, ia bersama Alisson Becker dan Bento meraih status kiper Brasil di kompetisi tersebut.

Untuk menggantikan Ederson, Brasil memanggil kiper São Paulo Rafael. Selain Rafael, ada tiga pemain lain yang dipanggil pelatih Dorival Junior, yakni Bremer (Juventus), Ederson (Atalanta), dan Pepe (Porto).

Hal ini setelah CONMEBOL memutuskan menambah jumlah pemain di skuadnya menjadi 26 orang, dari semula 23 orang. Brasil tak mendatangkan Casemiro, Richarlison, dan Gabriel Jesus.

Terlepas dari kapan mereka dipanggil, seluruh pemain di tim ini memiliki kesempatan yang sama untuk bersaing memperebutkan tempat di starting lineup, kata Junior seperti dilansir ESPN.

Brasil, yang telah memenangkan Copa América sembilan kali, bergabung dengan grup yang terdiri dari Paraguay, Kolombia, dan Kosta Rika. Turnamen dimulai dari 20 Juni hingga 14 Juli. (mrp/aff)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *