Jakarta –

Para pemain Barcelona dan Real Madrid biasa menyandang predikat top skorer La Liga Spanyol. Artem Davbek dari Girona memiliki peluang untuk menghentikan tren itu.

Padahal, terakhir kali pemain di luar Barcelona dan Madrid bisa menjadi pemain paling produktif di La Liga adalah pada musim 2008/2009. Kemudian Diego Forlan memenangkan Piala Pichichi dengan 32 gol.

Sejak Diego Forlan menjadi top skorer Liga Spanyol pada 2008/2009, gelar pemain paling produktif selalu menjadi milik pemain Barcelona atau Real Madrid.

Hal ini sebenarnya terkait dengan masa Lionel Messi di Barcelona dan masa Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Kemudian kedua orang ini saling berkompetisi untuk menunjukkan ketajamannya.

Selain kedua pemain tersebut, Luis Suarez (Barcelona), Karim Benzema (Real Madrid), dan Robert Lewandowski (Barcelona) merupakan pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim 2008/2009. setelah Diego Forlan.

Di musim ini, peluang mengulang karakter seperti Diego Forlan di musim 2008/2009 datang lewat ketajaman Artem Davbek. Pemain andalan Girona itu mencetak 20 gol dan menduduki puncak daftar top skorer Liga Spanyol.

Daubik menjadi pemain pertama dan sejauh ini satu-satunya yang mencetak 20 gol di La Liga musim 2023/2024.

Alexandre Sorluth dari Villarreal adalah pesaing terdekat Davbek dengan 19 gol. Disusul oleh Jude Bellingham dari Real Madrid (18 gol) dan striker Barcelona Robert Lewandowski (17 gol) (krs/adp).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *