Jakarta –
Read More : Ini Alasan Honda BeAT Street Pakai Ring 12 Inch
Di media sosial Instagram viral, seorang konsumen Vespa mengeluhkan ada masalah pada sepeda motornya. Padahal, sepeda motor Vespa tersebut baru saja tiba dari dealer.
Akun Instagram bella_anggitaa menceritakan dirinya harus bolak-balik mengendarai motor Vespa barunya ke bengkel. Sepeda motor tersebut baru dibeli pada akhir April 2024.
“Tanggal 19 Mei 2024, baru 3 minggu menggunakan Vespa, saya sudah berlarian liar di jalan setiap lampu merah,” tulisnya dalam video viral tersebut.
Keesokan harinya, sepeda motor Vespa tersebut dibawa ke bengkel resmi dan diberitahu bahwa kesalahannya hanya satu sehingga tidak perlu direset. Namun empat hari kemudian, Vespa miliknya mati lagi. Sepeda motor dibawa kembali ke bengkel.
“Tanggal 29 Mei 2024 Vespa masih belum ada penyakitnya. Periksa PADS untuk kedua kalinya dan tidak ada kesalahan,” lanjutnya.
Pada 31 Mei 2024, sepeda motor tersebut akhirnya bisa dibawa pulang setelah bermalam di bengkel. Kata mekanik, ada soket yang kendor sehingga menyebabkan mesin Vespa mati. Namun ternyata permasalahannya belum selesai. Untuk ketiga kalinya Vespa dibawa ke bengkel untuk dicek karena masih mati saat idle.
PT Piaggio Indonesia buka suara sebagai agen pemegang merek (APM) Vespa di Indonesia. Menurut Ayu Hapsari, PR dan Communications Manager PT Piaggio Indonesia, rekanannya mengetahui adanya keluhan konsumen terkait pengalaman tidak menyenangkan dengan unit Vespa LX 125 I-GET.
“Kami mengetahuinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami salah satu pelanggan di kota Malang, Jawa Timur,” kata Ayu dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (7/6/2024).
Lanjut Ayu, perwakilan PT Piaggio Indonesia dan diler Satya Mandiri Motors bertemu dan berkomunikasi langsung dengan konsumen pada 5 Juni 2024.
“Keamanan, kenyamanan dan kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas utama bagi PT Piaggio Indonesia. Oleh karena itu, dalam proses investigasi mendalam untuk menemukan sumber utama permasalahan yang ditemukan, kami menyediakan unit Vespa untuk digunakan pelanggan, yaitu diserahkan pada 3 Juni 2024,” kata Ayu.
“PT Piaggio Indonesia senantiasa menjaga komitmen untuk memastikan seluruh pelanggan mendapatkan produk dan layanan berkualitas untuk menjamin pengalaman berkendara terbaik bersama merek Piaggio Group,” ujarnya.
Ayu mengatakan, untuk informasi layanan purna jual, konsumen diharapkan menghubungi customer service PT Piaggio Indonesia di nomor telepon 1500-858, alamat email elektronik: customer.service@id.piaggio.com atau mengunjungi langsung dealer resmi Motoplex terdekat. Tonton video “Review Vespa GTS Super Tech 300: Bukan Sembarangan Vespa!” (rgr/halaman)