Jakarta –

Banyak beredar di media sosial bahwa pelanggan operator ponsel XL Axiata tidak bisa lagi menggunakan nomor telepon operator tersebut untuk menggunakan aplikasi iMessage dan FaceTime di iPhone miliknya.

“Selamat tinggal XL, iMessage dan Facetime tidak lagi didukung!” tulis seorang netizen di postingannya. “Saya sebenarnya sangat menyesal. Seperti iMessage dan Facetime, kami sering menggunakannya karena sangat lancar. Satu aplikasi terintegrasi dengan SMS dan panggilan biasa. Tapi Anda bisa menggunakan kuota Anda. Tanpa menggunakan kredit,” imbuhnya.

FaceTime dan iMessage sendiri merupakan layanan komunikasi pribadi produksi Apple yang memungkinkan pesan teks, audio, dan video dibagikan antara satu pengguna dengan pengguna lainnya.

IMessage adalah layanan perpesanan di iPhone dan iPad, Mac, Apple Watch, dan Apple Vision Pro yang memungkinkan obrolan antar pengguna atau grup. Pesan dapat menyertakan lampiran seperti gambar, kontak, dan lainnya. dan posisi

Sementara itu, FaceTime adalah layanan panggilan video dan audio Apple yang menggunakan APN untuk membuat sambungan. Kemudian menggunakan dua protokol untuk membangun komunikasi terenkripsi.

Menanggapi pemberitaan yang tersebar di media sosial, XL Axiata mengeluarkan bantahan. Corporate Communications and Sustainability Group Head XL Axiata Reza Mirza mengatakan kedua aplikasi tersebut masih bisa digunakan. Namun kini pendaftaran tidak bisa lagi dilakukan melalui SMS dan hanya bisa dilakukan melalui email.

“Itu tidak benar, pelanggan XL tetap bisa menggunakan kedua platform tersebut. Tapi saat registrasi dulu ada 2 pilihan (email/SMS), sekarang hanya ada email,” ujarnya dalam keterangan yang diperoleh detikINET. Saksikan video “Menkominfo tanggapi isu merger XL Axiata-Smartfren” (fyk/fyk)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *