Jakarta –

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan teknologi YECVT (Yamaha Electric Continuously Variable Transmision) pada NMax baru. Jadi apakah teknologi yang disebut “Turbo” dalam pemasaran akan diterapkan pada model lain?

Antonius Vidiantoro, selaku Vice President Marketing dan Public Relations PT YIMM, membenarkan pihaknya belum berencana memasang teknologi Turbo pada model sepeda motor lainnya. Namun, bukan berarti kemungkinan tersebut akan tertutup di masa depan.

“Saat ini kami belum ada rencana, kami melakukan teknologi YECVT di NMax karena waktunya tepat, karena reputasi NMax juga bagus. Tapi kita lihat pasar bagaimana reaksinya,” kata Anton saat ditemui di Kabupaten Bogor. , Jawa barat.

Anton menegaskan, memasang teknologi “Turbo” pada motor matic 155cc merupakan keputusan yang tepat. Namun untuk saat ini pihak masih ingin fokus pada Yamaha NMax baru.

“Kami yakin jika ada permintaan konsumen, maka produksi sepeda motor tidak hanya berdasarkan keinginan Yamaha, tapi juga investasi konsumen,” ujarnya.

Selain itu, Anton menegaskan, pihaknya tidak berniat mengizinkan nama “Turbo” untuk produk sepeda motor di Indonesia. Karena meski saat ini hanya Yamaha yang menggunakan label Turbo, istilah tersebut sebenarnya bukanlah hal baru.

“Sebenarnya ini teknologi yang umum, jadi kami hanya menerapkan teknologi ini di YECVT. Teknologi ini tidak hanya digunakan oleh Yamaha saja,” kata Anton kepada Yamaha Motorbikes

Berbeda dengan mobil turbo yang menggunakan gas buang, akselerasi pada Yamaha NMax baru hadir dari teknologi YECVT. Jadi transmisinya memiliki bantuan motor listrik yang dapat menggerakkan pulley depan dan menggantikan idler roller.

Y-Shift pada Nmax Turbo mampu memberikan sensasi berkendara yang berbeda karena tugasnya membantu pengemudi berakselerasi layaknya Turbo dengan tiga level: rendah (1), sedang (2) dan tinggi. (3) sehingga cocok untuk melintas kendaraan di depan dan knalpot untuk miring.

Berdasarkan pengujian internal Yamaha, fitur Turbo ini mampu berakselerasi dari nol hingga 100 meter dalam waktu 7,2 detik. Sedangkan Nmax versi sebelumnya membutuhkan waktu 7,43 detik.

Nmax Turbo mampu berakselerasi lebih cepat hingga menempuh jarak 200 meter dibandingkan NMAX generasi sebelumnya dengan selisih jarak 9,2 meter.

Menggunakan teknologi tersebut, Nmax Turbo menghadirkan fitur Riding Mode yang menawarkan dua pilihan, T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring) yang dapat diaktifkan melalui tombol Method. setir mobil

Mode T untuk bepergian dan mode S untuk mode olahraga. Sedangkan mode T digunakan untuk perkotaan, sedangkan mode S dapat digunakan untuk jalan tol, jalan menanjak, penumpang, dan manuver menyalip kendaraan lain. Simak perbedaan Yamaha NMAX Turbo dengan NMAX lawas. Lebih baik beli yang baru atau gantung saja?” video. (sfn/dry)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *