Jakarta –

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mendapat penghargaan atas keberhasilan transformasi digital pada Digital Banking Awards (DBA) 2024 kategori Dimension Collaboration. Penghargaan ini sekaligus mengukuhkan reputasi BRI sebagai mitra strategis yang dapat diandalkan.

Selain itu, BRI juga berhasil menciptakan ekosistem digital yang mendukung inovasi dan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan melalui upaya menciptakan kemitraan di seluruh sektor. Mulai dari lembaga keuangan, startup dan masih banyak industri lainnya.

Atas prestasi tersebut, Direktur Teknologi Digital dan Komputer BRI Arga M Nugraha mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen BRI dalam memanfaatkan teknologi untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Kami akan terus berinovasi menghadirkan solusi perbankan digital yang inklusif, efektif, dan relevan bagi masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis. pernyataan (12/5/2024).

Arga juga menyampaikan melalui transformasi digital yang tengah berlangsung, BRI berkomitmen mempercepat digitalisasi layanan perbankan untuk memudahkan akses keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan inovasi digital yang berkelanjutan, BRI berharap dapat menciptakan ekosistem perbankan yang lebih terintegrasi, memberdayakan masyarakat dan mendorong transformasi ekonomi digital global. Langkah ini sejalan dengan visi BRI untuk menjadi grup perbankan paling bernilai di Asia Tenggara dan pelopor inklusi keuangan pada tahun 2025.

“Terus mengedepankan solusi yang terjangkau dan mudah diakses, BRI berkomitmen untuk berkontribusi dalam perluasan akses perbankan, memastikan kami dapat mewujudkan manfaat layanan keuangan digital yang aman dan terjamin,” jelasnya.

Selain meraih penghargaan pada kategori Dimensi Kolaborasi pada DBA 2024, BRI juga meraih penghargaan pada kategori Dimensi Data. Keberhasilan BRI dalam hal data mencerminkan kemampuannya dalam mengelola dan menggunakan data untuk mendukung pengambilan keputusan strategis dan memberikan layanan yang lebih personal dan responsif kepada nasabah.

Tak hanya itu, BRI juga memperkuat posisinya melalui berbagai inisiatif digital seperti peluncuran aplikasi BRImo, pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan analisis data untuk mengembangkan solusi penting yang mendukung penyediaan UMKM, serta telah memiliki BRIAPI. sejak 2018. .

BRIAPI merupakan solusi perbankan terbuka yang memungkinkan ribuan mitra mengintegrasikan berbagai produk dan layanan BRI ke dalam platform mereka. Kehadiran BRIAPI memudahkan pemilik platform digital dalam memberikan informasi seputar BRI dan layanan pembayaran.

Selain itu, dua penghargaan yang diraih BRI pada ajang DBA 2024 bertajuk “Leading Digital Banking with AI, Data Protection, dan Superpack”. DBA 2024 diselenggarakan oleh Intellectual Business Community (IBC) bersama Investortrust.id di Hotel Aryaduta, Jakarta, (26/11). (acn/misalnya)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *