Jakarta –
Wisatawan Indonesia semakin meningkat. Kini giliran Swiss yang menyikapi pasar dari negara asal kami.
Swiss Tourism meluncurkan strategi merek baru pada konferensi pers di Jakarta, Jumat (27 September 2024). Sebab, mereka ingin memperkuat citranya di mata wisatawan Indonesia.
Untuk menandai kesempatan tersebut, Pariwisata Swiss meluncurkan strategi pemasaran globalnya dengan pendekatan “satu merek”. Pendekatan ini bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan daya tarik negara tersebut di pasar internasional, termasuk Indonesia.
Strategi baru ini menekankan layanan pariwisata Swiss sepanjang tahun. Mereka mengundang wisatawan untuk menjelajahi harta karun tersembunyi di negara ini selain landmark terkenalnya.
Wisatawan Indonesia tercatat meningkat sebesar 23% dibandingkan tahun 2019 dan 42% dari tahun 2022. Artinya, Indonesia dengan cepat berkembang menjadi salah satu pasar sumber Swiss yang paling dinamis.
Seperti yang diperkirakan oleh sumber terbesar ketiga di Asia Tenggara di tahun-tahun mendatang, wisatawan Indonesia akan semakin tertarik dengan pemandangan menakjubkan dan pengalaman unik Swiss.
Strategi merek baru Swiss Tourism dengan pendekatan “satu merek” merupakan kerangka kerja inovatif yang menyatukan ekosistem merek yang beragam. Hal ini memungkinkan Swiss ditampilkan secara seragam di semua media.
Arah baru ini akan meningkatkan kemampuan negara untuk berinteraksi dengan khalayak internasional dengan cara yang lebih komprehensif dan berdampak.
“Babak baru ini bukan sekedar perubahan tampilan atau slogan. Hal ini mewakili pendekatan Swiss yang berpikiran maju dan memungkinkan merek tersebut berinteraksi dengan wisatawan di seluruh dunia dengan cara yang lebih dinamis dan inovatif,” kata Wakil Duta Besar Swiss Matthias Domenig.
Dikenal di seluruh dunia karena olahraga musim dingin dan pemandangan pegunungannya yang menakjubkan, Swiss adalah tujuan wisata untuk semua musim. Baik hiking di musim panas, melihat bunga musim semi, atau menikmati warna musim gugur. Tonton video “+62 Turis Menangkap Pencopet di Venesia, Italia” (msl/wsw)