Badung –
Read More : Erick Thohir Minta Waktu Tempuh Kereta Bandara Dipersingkat
Tanpa toko oleh-oleh biasa, Keranjang Bali menjadi ‘rumah’ bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bali. Perusahaan UMKM juga bisa mengelola dan memasarkan produknya di sini. Didirikan pada tahun 2019 dan menempati empat lantai, The Keranjang Bali menawarkan paket lengkap berupa bangunan unik, spot foto, dan suvenir sebagai kegiatan utamanya. Keranjang Bali memilih slogan #BaliinOneCaranjang untuk mewakili keseluruhan paket.
Manajer digital marketing Keranjang Bali, Maul menjelaskan, slogan tersebut menggambarkan kesempatan bagi wisatawan untuk menikmati budaya dan suasana Bali tanpa harus pergi kemana-mana. Banyak pengalaman berbeda yang bisa dinikmati pengunjung saat berbelanja oleh-oleh khas Bali hanya di satu lokasi, The Keranjang Bali. Slogan #BalidalamSatuKeranjang diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin merasakan budaya dan suasana Bali namun tidak bisa kemana-mana. Pengunjung bisa datang ke The Keranjang. Karena di sini pengunjung bisa merasakan banyak pengalaman sekaligus berbelanja oleh-oleh khas Bali, kata Mál.
Mengusung slogan #SurgaBaruOleh-OlehBali, Keranjang Bali menjadi destinasi yang dianggap sebagai surganya wisatawan yang mencari oleh-oleh dengan gaya berbeda. Maul menambahkan, Keranjang Bali tidak hanya menawarkan beragam oleh-oleh khas Bali, tetapi juga menawarkan pengalaman berbelanja yang unik sehingga menciptakan tampilan baru pariwisata Bali. Keunikan The Keranjang Bali juga terletak pada produk yang ditawarkan. Maul menjelaskan, produk-produk yang ada di pasar Keranjang Bali merupakan produk UMKM lokal yang unik dan khas Bali. Pada tahun 2024, Keranjang Bali akan menjual lebih dari 20 ribu produk UMKM khas Bali, khususnya makanan. Produk UMKM dipilih The Keranjang Bali karena ingin mendukung UMKM di Bali yang sedang mengembangkan produknya. Selain itu, UMKM memiliki produk yang unik namun mengalami kesulitan dalam proses penjualannya. Maul mengatakan: “Kami mendukung UMKM di Bali karena kami peduli dengan UMKM agar bisa tumbuh bersama. Apalagi bagi UMKM yang memiliki produk unik namun bingung bagaimana memasarkan dan mempromosikannya, maka kami akan membantu.” Keranjang Bali juga membentuk tim produk khusus untuk membantu membangun dan mengembangkan produk UMKM. Mulai dari pengembangan produk hingga pengemasan dan presentasi. “Produk UMKM akan didukung pengembangannya oleh tim produk kami yang berdedikasi. Dari kemasan, dari kemasan sederhana hingga kemasan unik. Peluncurannya juga akan kami dukung,” kata Maul. Wah menarik sekali toko oleh-oleh ini. Bagi wisatawan yang berlibur ke Bali, mencoba oleh-oleh khas Bali di The Keranjang Bali adalah suatu keharusan. Jangan lupa beli produk UMKM! Tonton video “Berburu Oleh-Oleh di The Keranjang Bali, Ada Apa?” (perempuan/perempuan)