Jakarta –

Telkomsel menjadi tuan rumah DCE 2024 Summit di Bandung pada Kamis (4/7) dengan mengusung tema “Accelerating SME Growth through Digital Capabilities”. Sebagai puncak dari program Digital Creative Entrepreneurship (DCE), DCE Summit 2024 akan menghadirkan sejumlah pelaku usaha dan UKM pemilik merek lokal dari seluruh Indonesia.

Mereka berbagi pengalaman Program Akselerasi UKM dan pemanfaatan teknologi digital kepada para lulusan, pakar dan mentor di bidang UKM.

Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan DCE Summit 2024 bertujuan untuk memberdayakan, memberdayakan, dan menciptakan solusi bagi dunia usaha dan pemilik merek lokal di seluruh Indonesia.

“Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk menciptakan dampak sosial melalui praktik bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). Secara umum, melalui program DCE, Telkomsel akan memberikan pengetahuan dan keterampilan digital yang disesuaikan dengan kebutuhan UKM. . . ‘Daya Saing melalui pemanfaatan teknologi digital Berbagi keterampilan untuk meningkatkan dan meningkatkan efisiensi bisnis,’ kata SVP Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial (5/7/2024).

Saki mengatakan, sejak Desember 2023, tahun ketiga skema DCE, sudah ada 2.102 usaha kecil dan menengah yang mendaftar. Dari jumlah tersebut, 300 UKM terpilih mengikuti Sesi Pengenalan Ekosistem Pengembangan UKM Digital Telkomsel dan 32 peserta mengikuti sesi Pitching Tracks di berbagai segmen.

Selain itu, 12 UKM terkemuka telah dipilih untuk berpartisipasi dalam akademi online dan sesi pendampingan yang dimulai pada Mei 2024. Memiliki 12 brand UKM F&B (Quinn Kitchenz, Rendang Sulaiman, Oh My Gethuk); Fashion (Toile, Object, Indi Boutique), Kerajinan Rajod Gavanan, Sadi Kanur, D’Arum); dan perawatan pribadi (Adios Fragrance, Experience Herb, Nasho),

Pada tanggal 2-3 Juli 2024, dua belas peserta akan berkumpul secara offline di Bandung untuk bootcamp dengan pakar dari sektor UKM, live shopping untuk meningkatkan awareness terhadap produk dan merek peserta, serta penganugerahan UKM Terbaik DCE 3.0. Program Masuk.

Di akhir pitch final DCE Summit 2024, pencapaian paling menonjol diberikan pada program Oh My Getup UKM. Oh My Kethu yang didirikan oleh Diva Velda berhasil meraih gelar DCE ke-3 dengan presentasi terbaiknya di final pitch.

“Selamat kepada O My Ketuk yang telah terpilih menjadi UKM terbaik DCE tahun ketiga. Saya berharap brand dan bisnis digital yang telah berkembang bersama DCE dan peserta lainnya terus tumbuh bersama dan memberikan dampak positif bagi Indonesia. Kedepannya DCE Accelerator akan terus mendorong pertumbuhan UKM melalui Telkomsel SME Impact Program pasar, pemasok dan ekosistem digital Telkomsel,” tutup Saki.

Sebagai referensi, sejak diluncurkan pada tahun 2021, program DCE telah mendukung lebih dari 2.500 UKM lokal dan melahirkan 350 UKM papan atas. Sebagai SME Impact Accelerator Telkomsel, program DCE bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas digital UKM, mendorong inovasi dan memperkuat daya saing mereka sebagai penggerak utama pertumbuhan ekonomi nasional.

Informasi lengkap mengenai program DCE dapat diakses di dce.co.id dan media sosial @dce_id. (Pemilik)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *