Jakarta –
Read More : Pentingnya Edukasi Penggunaan AI untuk Transformasi Digital Perusahaan
Indonesia dinilai masih tertinggal dalam penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI) dibandingkan negara lain. Hal ini menimbulkan tantangan di era digital seperti saat ini.
Manajer pemasaran Searce Kayla Spieth mengatakan Indonesia tertinggal 10 tahun dalam hal teknologi terbaru ini.
“Tantangan terbesar yang kami hadapi sebenarnya adalah masalah kepercayaan di pasar,” kata Kayla. Misalnya data saya ditaruh di cloud, aman kan? Inilah pertanyaan sebenarnya di Indonesia.” .
Searce adalah perusahaan layanan integrasi sistem yang memenuhi kebutuhan berbagai pengguna di industri komputasi awan. Selain itu, Kayla mengatakan Indonesia menghadapi berbagai tantangan dalam penerapan dan pengembangan teknologi AI, mulai dari infrastruktur yang belum memadai hingga terbatasnya talenta digital dan regulasi pendukung.
Namun, Kayla juga melihat peluang besar dan dukungan pemerintah terhadap program digitalisasi, serta peningkatan kesadaran akan manfaat AI di seluruh sektor bisnis dan kehidupan sehari-hari.
Country Director Searce Indonesia Benedicta Satya mengatakan penggunaan AI akan mendukung Visi Indonesia Digital 2045 dan mengejar ketertinggalan teknologi AI di Indonesia.
“Salah satu tujuan penggunaan teknologi AI adalah untuk mempercepat apa yang perlu Anda lihat atau produksi, dan bukan hanya mempercepat, tetapi menemukan pasar yang tepat di target pasar yang tepat. Hal ini berlaku di banyak bidang berbeda. Dukung pandangan pemerintah.
Kayla pun merespons target pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 8 persen di bawah pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, teknologi terkini dapat mencapai tujuan tersebut.
“Tentunya diperlukan kolaborasi dari semua pihak, dan tentunya teknologi juga berperan sangat penting dalam menjangkau berbagai sektor dan industri. Pertumbuhan ekonomi masih bisa dicapai di banyak bidang, dan menurut saya masih banyak lagi. ruang pembangunan Indonesia.
Sebagai konsultan IT, Searce memberikan solusi terkait pertumbuhan bisnis dan inovasi melalui pemanfaatan AI dan analisis data, mulai dari membantu perusahaan di Indonesia memasarkan AI, hingga membantu menciptakan atau memberikan solusi terbaik terhadap permasalahan yang dihadapi klien. strategi. .
Kemudian solusi yang disesuaikan: memahami kebutuhan dan tantangan unik setiap perusahaan dan membangun strategi AI yang disesuaikan. Memberikan keahlian dan dukungan: Memandu perusahaan melalui seluruh proses penerapan AI, mulai dari strategi dan implementasi hingga pelatihan dan dukungan berkelanjutan.
Simak videonya: Google prediksi ekonomi digital RI tembus $90 miliar USD tahun ini” (agt/agt)