Jakarta –

Read More : Utang Pemerintah Turun Jelang Jokowi Lengser, tapi Masih Rp 8.461 T

Konsumen Indonesia terus memilih produk lokal seiring dengan berlanjutnya boikot terhadap produk terkait Israel.

Dalam survei terbaru GoodStats bertajuk “Sikap dan Perilaku Masyarakat terhadap Boikot Produk Terkait Israel” yang dipublikasikan pada 7 Agustus 2024 melalui akun Instagram, terdapat banyak merek Indonesia yang mendominasi pasar internal. Hal ini menunjukkan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap produk buatan dalam negeri.

Di antara produk lokal, air mineral Le Mineral menduduki peringkat pertama dengan pangsa pasar 47,4%. Pencapaian ini menunjukkan tingginya kepercayaan konsumen terhadap produk asli Indonesia. Konsumen lebih leluasa dalam memilih produk, memilih suatu tujuan dan bermitra dengan suatu bisnis, sehingga bisnis lokal yang dianggap sebagai kebanggaan bangsa semakin berkembang.

Selain itu, beberapa kategori produk dalam negeri juga menunjukkan kinerja yang kuat. Kopi Kengan menguasai 27,5% pangsa pasar di segmen ritel kopi, sementara Hoka Bento memimpin segmen makanan cepat saji dengan 24,2%.

Pada segmen minuman ringan, ada merek lokal yang menguasai pangsa pasar sebesar 19,1% dan Nutrisari menguasai segmen minuman kemasan dengan pangsa pasar sebesar 40,2%. Di sektor perawatan pribadi, Bior menguasai 24,5% pangsa pasar di sektor sabun, dan memimpin dengan 20,1% di sektor sampo seng.

“Dalam konteks kerja sama dengan Palestina, produksi produk-produk pro-Israel terus berlanjut. Banyak produk yang masuk daftar boikot, tapi pilihannya banyak,” tulis Goodstatus di Instagram-nya, Sabtu (17). dilihat /8/2024). Simak video “Jokowi Ingatkan Pentingnya Beli Produk Lokal Saat PMI Turun” (ncm/ega)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *