Jakarta –
GoFood, layanan pesan-antar makanan online dari Gojek, unit bisnis PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (BEI: GOTO), terus berupaya mendorong pertumbuhan bisnis mitra bisnis makanannya. Padang Payakumbuah adalah salah satu restoran yang menjadi restoran dengan pertumbuhan tercepat di sektor makanan Padang.
“GoFood sejak awal berkomitmen menjadi mitra terbaik bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Kali ini, kisah pertumbuhan menggembirakan datang dari Padang Payakumbuwah,” kata Head of Sales GoJek Sovan Kumar Ganguly, Senin (9). . Pernyataan tertulis. /12/2024).
Hal itu disampaikannya dalam acara media pada Kamis (5/12). Pada tahun tersebut Dijelaskannya, sejak bergabung dengan ekosistem GoFood pada tahun 2022, Padang Payakumbuah telah mencapai pertumbuhan bisnis yang lebih cepat dengan GoFood sebesar 1300% atau 2 kali lipat dari rata-rata pertumbuhan restoran Padang lainnya.
“Pencapaian ini merupakan suatu hal yang kami apresiasi mengingat Padang Payakumbua merupakan mitra bisnis aktif dalam program kemitraan komprehensif dengan GoFood,” jelas Suan.
Terkait kesuksesan Padang Payakumbua yang hanya bisa dipesan secara online di GoFood, total kilometer yang ditempuh mitra driver Gojek mencapai 1 juta kilometer atau menyeberang dari Sabang ke Merake sebanyak 213 kali.
Selain itu, data internal GoFood menunjukkan menu yang paling banyak dipesan pelanggan adalah Dendeng Batokok Lado Merah dan Lado Hijaw dengan share 130.000. Jika ditata, tingginya bisa sama dengan 20 kali tinggi monumen nasional (Monas).
Pada acara tersebut, Suwon menjelaskan berbagai kontribusi Go Food untuk mendorong berkembangnya mitra usaha di ekosistem. Dukungan tersebut terbagi dalam 3 (tiga) pilar utama, yaitu: pilar inovasi teknologi; Berbagai upaya mencakup teknologi untuk memudahkan operasional restoran sehari-hari seperti periklanan, promosi, dan pengelolaan keuangan bisnis. Hal ini melibatkan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran merek restoran di pasar sasaran. Misalnya, beriklan pada pilar strategi promosi aplikasi GoFood; Berisi berbagai program untuk meningkatkan transaksi melalui promosi yang ditargetkan. Misalnya dengan mengaktifkan diskon pada menu di sebuah restoran.
“Ketiga pilar tersebut dirancang agar dapat digunakan secara efektif sesuai dengan kebutuhan dan profil bisnis masing-masing mitra bisnis. Dukungan tersebut tidak terlepas dari dukungan tim penjualan GoFood yang paling terlatih dan berpengalaman, sehingga layanan konsultasi yang terinformasi terus digalakkan,” Suvan ditambahkan.
Mitra usaha Suwon mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada ekosistem GoFood. Ia berharap dapat terus mendukung semakin banyak mitra usaha agar berkembang pesat melalui kerja sama yang kuat dan mendalam.
Sementara itu, Arif Muhammad, pemilik Padang Payakumbua, menjelaskan alasannya memilih GoFood sebagai satu-satunya platform pesan-antar makanan online (OFD) miliknya selama dua tahun sejak restoran tersebut didirikan.
“Dilihat dari sudut pandang mitra, GoFood sebagai karya anak bangsa yang senantiasa berjuang untuk Indonesia, memiliki nilai-nilai yang sesuai dengan semangat Padang Payakumbuwa yang ingin berjuang melestarikan cita rasa makanan Indonesia. Kami berharap kerja sama ini dapat berjalan seimbang. lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.
(akd/akd)