Jakarta –

Pabrikan roda empat asal China, Maxus, pertama kali memperkenalkan Maxus Mifa 7 di Indonesia. Mobil listrik ini akan menantang Toyota Voxy, Nissan Serena, dan Honda Step WGN yang akan datang.

Yudi Tan selaku Chief Operating Officer (COO) Maxus Indonesia membenarkan Mifa 7 akan resmi diluncurkan di Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW 2024. Harga akan diumumkan pada acara tahunan.

Mobil sudah bisa dipesan di GJAW 2024, kata Yudi Tan saat ditemui di Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (7/11). Pemberitahuan harga juga akan diposting di sana.

Awalnya Macus Indonesia akan mengimpor ketujuh Mifa tersebut dari China. Namun dalam waktu dekat akan dirakit di pabrik di Purwakarta, Jawa Barat.

Lantas, apa yang membuat macOS Mifa 7 begitu istimewa? Benarkah mobil listrik mampu bersaing dengan nama-nama besar yang sudah lebih dulu memperkenalkannya? Untuk lebih mengenalnya, berikut penjelasan singkat mengenai Maxus Mifa 7

Secara eksternal, Maxus Mifa 7 mengusung konsep khas MPV, dengan dimensi kotak besar dan trim minimalis. Mobil ini menggunakan lampu depan yang dirancang untuk menyambung. Sementara itu, tulisan “Maxus” terpampang jelas di sampulnya.

Di dalam, kemewahan masih terasa. Perancangnya telah melapisi dashboard dan jok dengan bahan khusus sehingga terlihat bagus. Jok belakang dibuat berdasarkan pola Captain’s Chair yang membuat penumpang nyaman.

Namun, berbeda dengan kakaknya Mifa 9, kursi kapten di Mifa 7 tidak memiliki alat pijat. Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi minat terhadap mobil tersebut.

Maxus Mifa 7 memiliki sertifikat keamanan ENCAP bintang lima. Baterainya sama dengan Mifa 9, berkapasitas 90 kW. Namun ukurannya yang kecil memungkinkan mobil mampu menempuh jarak jauh, 480 km!

Mobil ramah lingkungan ini juga memiliki sejumlah fitur standar, seperti instrument cluster yang terhubung dengan infotainment, delapan speaker, driver assistance, dan kamera 360 derajat.

Selain itu, airbag depan dan samping, peringatan tabrakan depan, pengereman darurat otomatis, peringatan keberangkatan jalur, bantuan penjaga jalur, penjaga jalur darurat, kontrol jelajah adaptif, bantuan jelajah universal, peringatan tabrakan belakang, cerdas tinggi dll. Memiliki fitur keamanan. Kontrol cahaya dan banyak lagi. “Review Lineup KIA EV9 GT: Buktikan KIA Tak Main-Main Dengan Mobil Listrik” (sfn/dry)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *