Jakarta –

Yamaha meningkatkan standar skutik 150 cc dengan memperkenalkan teknologi turbo pada dua produk terbarunya, Nmax 2024 dan Aerox Alpha. Apakah teknologi turbo ini akan digunakan pada lini skutik Yamaha Maxi lainnya seperti Lexi?

Dijelaskan Rifki Maulana, Public Relations Manager YRA dan Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), Yamaha membuka peluang untuk memperkenalkan teknologi turbo. Nmax dan Aerox Alpha saat ini sama-sama menggunakan mesin Lexi LX 155.

“Mahasiswanya akan kita lihat. Kalau Lexi (pelanggan) memang mau, kita bisa pelajari,” kata Rifki kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini. Rifki melanjutkan, “Alatnya sudah ada, mesinnya sudah ada, dan selebihnya pasarnya (mau tidak?).

Secara konsep, Lexi memiliki konsep yang berbeda dibandingkan Nmax dan Aerox Alpha. Meski Nmax dan Aerox Alpha tidak memiliki desain karena digunakan untuk membuat tangki bahan bakar, Lexi memiliki desain yang kompak dan ideal untuk membawa kargo.

Di atas kertas, Lexi, Nmax, dan Aerox Alpha menggunakan mesin terbaru 155 cc dengan konfigurasi berbeda. Perubahan tersebut meliputi bodi silinder dan forged part, lalu kepala silinder dan katup, rakitan poros engkol dan rotor, poros bubungan, tensioner hidrolik, dan oli baru.

Namun mesin Lexi LX 155 bisa berteknologi YECVT electronic CVT, seperti Nmax dan Aerox Alpha saat ini, sehingga bisa memiliki mode berkendara T-mode dan S-mode. Apakah menurut Anda Yamaha Lexi memenuhi teknologi turbo yang disebutkan para reviewer? (bahasa/agama)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *