Jakarta –
Max sudah tersedia di Indonesia dan siap menantang banyak pabrikan yang sudah lebih dulu bermain di segmen kendaraan multiguna (MPV) premium.
Max yang tidak memboyong mobil bermesin pembakaran internal (ICE) alias mobil bensin, memilih langsung memboyong dua mobil listrik dan siap menggaet konsumen di Tanah Air. Terkait pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, Max menilai Indonesia berada pada tahap yang sama dengan China.
Sebagaimana diungkapkan Zhang Wei, Manajer Regional Luar Negeri SAIC MAXUS AUTOMOTIVE CO., LTD. Pria yang kerap disapa Zhang Wei ini menilai tantangan dan proses perkembangan industri otomotif di Indonesia serupa dengan yang terjadi di Tiongkok.
“Proses EV di suatu negara serupa, di China kita mulai dengan kendaraan komersial seperti bus listrik dan truk berat, lalu logistik, tapi di Indonesia langkah awal dimulai dengan kendaraan penumpang yang berkembang. Mendukung aturan tersebut dan kami melihat, Indonesia adalah energi (industri kendaraan listrik),” kata Wei.
Dalam kesempatan yang sama, Chief Executive Officer PT Indomobil Energi Baru Yudhy Tan menambahkan masuknya Max di Indonesia akan memberikan warna baru bagi pasar Indonesia ketika industri kendaraan listrik di Indonesia. sedang meningkat
“Itu (Maxus) merek baru, namanya Journey dan tentu ada liku-likunya dan kami menikmati perjalanannya. Perlu banyak sinergi antara Indomobil Group dan SAIC,” Tapi tetap saja Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” kata Uthi.
Salah satunya adalah bagaimana meyakinkan konsumen Indonesia. Begitu pula jika tim dealer bisa bekerja dengan semangat yang sama, Max bisa menjadi merek pilihan dalam jangka waktu lama. Ketika semuanya bekerja sama, kami yakin Max akan melakukannya. Pasti berhasil, Udi menambahkan, “Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik karena dimulai dari pelanggan dan diakhiri dengan pelanggan.”
Saat ini Maxus sedang meluncurkan Mifa 7 dan Mifa 9 di Indonesia, berikut spesifikasinya: Spesifikasi Maxus Mifa 7
Mifa 7 dibekali baterai 90 kWh yang mampu menempuh jarak 480 km (gabungan WLTC) dalam sekali pengisian daya. Sistem pengisian cepat DC 130 kW mengisi daya baterai hingga 30-80 persen dalam waktu 30 menit, sehingga pengemudi dapat melanjutkan perjalanan tanpa khawatir kehabisan daya.
Mifa 7 dilengkapi dengan berbagai sistem bantuan canggih seperti kontrol jelajah adaptif, bantuan penjaga jalur, dan pengereman darurat otomatis. Fitur-fitur ini membantu pengemudi menjaga jarak aman dan meningkatkan keselamatan dengan membantu lintasan Maxus Mifa 9 Specs.
Mifa 9 ditenagai motor listrik berkekuatan 180 kW yang mampu menghasilkan torsi 350 Nm seketika. Toyota Alphard Challenger ini dilengkapi dengan mode berkendara cerdas seperti Normal, Power dan Eco yang memungkinkan gaya berkendara dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi berkendara.
Sempurna untuk perjalanan sehari-hari di kota-kota sibuk atau di jalan raya. MIFA 9 dibekali baterai 90 kWh yang mampu menempuh jarak 435 km (WLTC mix) dalam sekali pengisian daya. Dengan sistem pengisian cepat DC 130 kW, baterai dapat terisi 30% hingga 80% dalam waktu 30 menit, sehingga pengemudi dapat segera melanjutkan perjalanan tanpa khawatir kehabisan daya. Bisa “Review MG Maxus 9: Mobil Listrik Sempurna untuk Petugas!”