Jakarta –
Mu Deng, bayi kuda nil yang memikat hati netizen di Thailand, meluncurkan produk tentang dirinya. Bersiaplah untuk pertarungan kaos dengannya.
Melansir Straits Times, Mu Deng menjadi daya tarik di Khao Kheow Open Zoo setelah viral pada Senin (23/9/2024). 10.000 pengunjung mengunjungi kebun binatang pada akhir pekan. Mereka menampung hingga 5.000 orang pada akhir pekan.
Popularitas Mo Deng juga menyebabkan peningkatan pengikut di halaman Facebook Kha Moon (Black Leg) & Gang, yang mencapai lebih dari 910.000 pengikut.
Memanfaatkan popularitas Mo Deng, kebun binatang berencana memproduksi suvenir menarik terkait Mo Deng. Penggemar dapat membawa pulang barang-barangnya.
Direktur Kebun Binatang Khao Kheow Narongwit Chodchoi mengatakan kebun binatang telah mendaftarkan merek dagang dan hak cipta produk bermerek Mo Deng ke Kementerian Kekayaan Intelektual.
Pertama, kaos motif Hippo akan dirilis minggu depan. Targetnya kaos dan celana sudah tersedia minggu depan.
“Kebun binatang juga mempertimbangkan kolaborasi dengan pihak-pihak yang berkepentingan untuk menghasilkan produk lain seperti stiker garis, stempel, dan air minum,” kata Narongwe. Tonton “Video: Tren Mo Deng di Thailand” (sym/fem)