Jakarta –
Untuk meningkatkan potensi usaha kecil, menengah dan kecil (UMKM), Tokopedia memperkenalkan program Bonus Hari 2024.
Program Bonus Hari Raya 2024 mendukung bisnis terpilih dengan berbagai kebutuhan. Hal ini juga berdampak positif bagi UMKM terkait distribusi buku, seperti Nursidah BT Amud pemilik toko Alida di Tokopedia. Dia mengatakan pesanan tokonya meningkat dua kali lipat sejak bergabung dengan program Bonus Liburan 2024.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim Tokopedia khususnya Relationship Manager (RM) yang selalu memberikan dukungan dan informasi terkini mengenai promosi dan fitur-fitur yang dapat kami manfaatkan untuk mengembangkan bisnis kami di tahun ini,” kata Nursidah dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/5 /2024).
“Sejak memasuki bonus Hari Raya, kami melihat ada peningkatan transaksi penjualan yang nilainya meningkat dua kali lipat,” ujarnya.
Tak hanya Nursidah, Rasyid Fakhran selaku kepala penjualan Hopps Dept. mempunyai pengalaman yang sama. Rasyid mengatakan, lamannya sangat terbantu dengan hadirnya Tokopedia. Ia sepakat nama Tokopedia akan membantu sektor ini dalam hal penjualan produk dan kepuasan pelanggan. Hal ini tercermin dari peningkatan transaksi di dalam toko sebesar 150%.
“Tokopedia merupakan platform yang membantu penjual menemukan pasar yang tepat untuk produk yang mereka jual, seperti sepatu basket, pekerjaan mereka,” ujarnya.
“Peningkatan transaksi di toko kami selama kampanye mencapai 150%,” kata Rasyid.
Tak hanya itu, program bonus liburan 2024 masih banyak hasil bagus lainnya. Selain berperan dalam meningkatkan penjualan dan pesanan, program ini merupakan kompetisi bagi para pebisnis lokal untuk meraih predikat Best Seller di Tokopedia.
“Melalui promosi ‘Extra Exgiving Ramadhan’ di Tokopedia, toko kami Hoops Dept mampu menjadi pemenang dalam program Bonus Hari Raya dalam penjualan,” kata Rasyid.
Rasyid juga menyampaikan beberapa pesan mengenai bisnis baru. Ia mengatakan, pengetahuan tentang konsistensi penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan memperluas pasar. Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan fitur periklanan TopAds sebagai cara untuk meningkatkan traffic.
“Penting untuk dipahami bahwa komitmen peningkatan kualitas layanan merupakan kunci keberhasilan dalam berbisnis. Kami yakin akan selalu berkomitmen dalam proses pembelajaran dan perluasan pasar. Salah satu strategi yang dapat dipertimbangkan adalah pemanfaatan fitur iklan TopAds Tokopedia sebagai salah satu cara meningkatkan trafik toko online untuk berjualan,” ujarnya.
Melalui program Bonus Hari Raya 2024, Tokopedia membantu para pengusaha memulai dan mengembangkan bisnisnya. Proyek ini ditampilkan di Tokopedia.
“Tokopedia fokus pada start-up bisnis dan mengembangkan bisnisnya melalui platform kami. Ramadhan Niendraputra adalah seorang pengembang.
Ramadhan juga mengucapkan selamat kepada para pemenang program Bonus Hari Raya 2024, berharap perusahaannya dapat terus membantu pertumbuhan dan perkembangan usaha UMKM di Indonesia.
“Tokopedia mengucapkan selamat kepada para pemenang program ini. Melalui program Bonus Hari Raya Tokopedia dan kegiatan lain yang dihadirkan untuk pelanggan, kami berharap dapat terus mendukung pertumbuhan dan perkembangan dunia usaha di Indonesia, termasuk UMKM lokal, bersama Tokopedia, sekaligus berkolaborasi. keseimbangan melalui pemanfaatan teknologi, ujarnya. Tonton video “Tokopedia: Kategori Produk Tetap di Ramadhan 2024” (anl/ega)