Jakarta –

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mengundang klien-klien papan atas untuk menjadi mentor bisnis bagi klien-klien lainnya. Guna meningkatkan customer experience, PNM terus mengoptimalkan kondisi khusus bagi pelanggan subsidi peserta program PNM Mekaar.

Melalui Program Pengembangan Kapasitas Bisnis, PNM memberikan pelatihan kepemimpinan tim yang relevan untuk sektor bisnis. Salah satu bidang usaha yang fokus pada bidang pendidikan adalah usaha gerabah.

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ari mengatakan, pihaknya terus berupaya memperluas hubungan bisnis dan memperkaya pemahaman konsumen. Sebab, program yang dikelompokkan sebagai studi banding ini bisa menjadi wadah bagi klien lain untuk menjadi mentor bisnis.

“Pelanggan dengan bisnis yang lebih maju perlu membantu pelanggan lain mempelajari keterampilan tertentu. Ketika belajar dengan pelanggan (klien) lain, lebih mudah untuk mengadopsi dan meniru karena mereka sudah ada di sana,” kata Dodot dalam keterangan tertulisnya, Selasa (08/08/2021). 27/2024).

Dodot menjelaskan, PNM akan terus mendukung pelatihan usaha gerabah di Yogyakarta, khususnya di Desa Kasongan. Hal ini dikarenakan Desa Kasongan merupakan daerah penghasil utama gerabah dan aktif menggerakkan masyarakatnya untuk memproduksi dan menjual keramik.

Ia juga berharap para peserta benchmarking dapat mengetahui lebih dalam mengenai perkembangan usaha terkait ekspansi usaha, seperti pembuatan souvenir yang berkualitas dan memenuhi standar berbagai pameran.

“Kami mengajak pelanggan untuk saling belajar dan berbagi pengalaman. Dengan terbentuknya kebiasaan ini, maka bisnis perempuan bisa berkembang bersama,” pungkas Dodot.

Simak Video: Presiden Jokowi Temui Pelanggan PNM Mekaar di Magelang dan Kirim Pesan ke Ibu-Ibu

Tonton videonya: “Presiden Jokowi Temui Klien PNM Mekaar di Magelang, Sapa Ibu-Ibu” (ega/ega).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *