Jakarta –
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) sedang mempersiapkan tahun 2024 pertemuan pelanggan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional. Acara ini merupakan bentuk terima kasih kepada pelanggan yang terus mendukung transformasi dan inovasi layanan ASDP.
Diketahui, acara temu pelanggan tersebut berlangsung Kamis (19/9) lalu di Hotel Mercure Gatot Subroto, Jakarta. Tema yang diusung adalah “Bangga mempersatukan nusantara, pengguna jasa”.
Djunia Satriawan, Direktur Keuangan, Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko ASDP, mengatakan tema tersebut mencerminkan peran strategis ASDP dalam menjaga konektivitas di Indonesia.
“Tema ini bukan sekedar slogan, namun juga merupakan cerminan komitmen kami untuk tetap menjadi penghubung utama yang memungkinkan perjalanan antar wilayah Indonesia secara fisik, emosional, dan ekonomi.” Kami bangga menjadi jembatan penghubung masyarakat dan budaya seluruh nusantara,” kata Djunia melalui tulisan, Minggu (22/9/2024).
Melalui serangkaian acara, ASDP telah memberikan penghargaan kepada pengguna setianya yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan ASDP selama ini.
Hadiah yang diberikan terdiri dari beberapa kategori seperti Most Engaged Audience, Most Interactive Audience, First Ferizy Buyer, Most frequent Retail Customer, IFCS Top Worther dan Ferizy Partner of the Year.
Sementara itu, Vice President Customer Service ASDP Windy Sustia Andale menegaskan, pihaknya terus melakukan inovasi khususnya dalam pelayanan publik selama lebih dari 51 tahun. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan diperkenalkannya sistem tiket online Ferizy pada tahun 2020.
Ferizy telah melakukan perubahan signifikan terhadap cara pelanggan membeli tiket pada tahun 2024 pada bulan Juli lebih dari 2,38 juta orang menggunakan sistem ini. pengguna, sehingga jumlah penumpang mencapai 51,6 juta. Angka tersebut “menunjukkan betapa pentingnya inovasi digital dalam meningkatkan kualitas layanan ASDP,” jelas Windy.
Tak hanya itu, kata dia, ASDP juga meningkatkan kapasitas pelabuhan dan memperluas jangkauan platform Ferizy hingga 39 pelabuhan di seluruh Indonesia.
Windy menjelaskan berdasarkan data engagement rate pada tahun 2024 antara bulan Januari dan Mei, Ferizy mencatat tingkat keterlibatan pelanggan sebesar 71,1%.
“Hal ini menunjukkan peningkatan kepuasan pelanggan yang signifikan dan kami akan terus berupaya menjaga momentum ini,” ujarnya.
Dengan terus mengembangkan inovasi layanan, negara berharap dapat terus memainkan peran strategisnya dalam membangun konektivitas yang kuat dan berkelanjutan di seluruh Indonesia.
Sekadar informasi, pada acara Customer Gathering, ASDP juga memperkenalkan logo baru untuk contact center ASDP 191 yang kini bertransformasi menjadi Hay ASDP 191. Logo baru ini memberikan layanan yang lebih baru, adaptif, dan ramah pelanggan.
Desain logonya menunjukkan konektivitas 24/7 yang menunjukkan komitmen ASDP dalam melayani kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia. Tonton video “KPK Lancarkan Penyidikan Dugaan Korupsi di ASDP, Banyak Mobil Disita” (ega/ega)