Jakarta –

Dunia tren kecantikan lokal di Indonesia berkembang pesat. Hal ini terlihat dari munculnya beberapa brand perawatan hewan peliharaan, salah satunya Dorskin.

Memperkenalkan seri baru dengan konsep perawatan kulit hybrid, Dorskin menawarkan solusi perawatan kulit multifungsi berupa pelembab, masker tidur dan total jerawat dalam satu produk. Konsep ini pun menarik perhatian anak muda.

Inovasi ini meningkatkan penjualan Dorskin. Dengan menggunakan platform shopee dan fitur interaktif shopee live dan shopee video, dorskin dapat meningkatkan pesanan hingga 30 kali lipat.

Pendiri Dorskin Theodora Icha mengaku melihat potensi dan peluang besar dalam bisnis kecantikan Tanah Air sejak ia masih kuliah. Dengan analisis menyeluruh terhadap tren dan kebutuhan pasar selama lebih dari setahun, Dorskin diluncurkan pada tahun 2021.

Mengingat perilisan Dorskin bertepatan dengan pandemi, ia memutuskan untuk berjualan secara online dan menyiapkan strategi baru di bidang streaming melalui Shopee Live dan video pendek. Alhasil, pasar Dorskin mengalami peningkatan pesanan hingga 30 kali lipat pada paruh pertama tahun 2024 dibandingkan tahun sebelumnya.

“Bagi saya, persaingan keindahan kota saat ini bisa dikatakan seperti lautan hitam. Dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif, kita tidak hanya harus mengatasi banyak pasar regional yang sedang berkembang, tetapi juga berbagai permasalahan yang memerlukan inovasi. penggunaan teknologi terbaik Kami telah sukses di Shopee Live 24/7 “Kami senang melihat antusiasme pengguna Shopee terhadap produk kami, sementara itu, Shopee Live telah berhasil memberikan kontribusi lebih dari 50% dari total penambahan bisnis Dorskin ke Shopee di periode pertama. semester 2024,” kata Icha dalam keterangannya, Senin (12/8/2024).

Bagi Dorskin, Shopee Live tidak hanya menjadi platform untuk penjualan produk tepat waktu, tetapi juga untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan detail produk yang interaktif. Shopee Live juga memungkinkan Dorskin untuk mengobrol langsung, menjawab pertanyaan, dan bahkan membaca tentang pengembangan perawatan kecantikan.

Tak hanya itu, berbagai fitur yang ada di Shopee Live seperti pembagian koin, live voucher khusus, dan live Flash sale menjadi nilai plus berjualan di sini. Bahkan menciptakan pengalaman berbelanja yang unik. Berbagai keunggulan bisa didapatkan di Shopee Live Dorskin Of tentunya lingkungan juga menjadi fokus kami untuk meningkatkan fitur video di Shopee, tidak hanya menarik pengguna untuk mengunjungi toko kami, tetapi juga memudahkan pelanggan untuk membeli produk yang mereka inginkan dari konten yang mereka tonton,” kata Icha.

Dorskin berencana menarik perhatian generasi muda

Perjalanan Dorskin menampilkan inovasi perawatan kulit di Indonesia tidak berhenti sampai di situ. Icha mengatakan, inovasi dan adaptasi terhadap kebutuhan pasar menjadi kunci kesuksesan Dorskin. Dengan formula yang ‘tepat’ untuk generasi muda, Icha memastikan setiap produk Dorskin tidak hanya mengikuti formula, tetapi juga menawarkan solusi yang baik untuk permasalahan kulit, khususnya bagi kaum muda. Dalam tiga tahun terakhir, Dorskin telah berhasil memenangkan hati lebih dari 500.000 penderita jerawat.

Dorskin telah meluncurkan beragam perawatan hybrid dan menyenangkan seperti Matcha Glow Dream Mask, Dorskin Hydra Moiscreen, Pimple Power Cover, Acne Calming Potion, Cica Dream Gentle Cleanser, dan produk incaran lainnya selama Shopee. Jadilah hidup.

Icha menambahkan, Dorskin juga menjaga setiap proses produksi yang dilakukan secara lokal, mulai dari pemilihan bahan hingga pengelolaannya. Dari tim kecil, tim Dorskin berkembang menjadi 100 karyawan pada tahun ini, melalui kontrol kualitas yang mendalam, setiap produk yang dirilis telah melewati berbagai tingkat keamanan dan telah diuji di rumah sakit, bekerja sama dengan laboratorium independen dan dokter kulit.

“Dengan memanfaatkan fitur sosial seperti Shopee Live dan Shopee Video, ini adalah cara kami untuk memperkuat posisi kami sebagai brand lokal yang dekat dengan generasi muda. Oleh karena itu, kami berusaha menciptakan konten yang catchy, fresh, dan relevan. Konten yang sedang tren, relevan, dan menarik untuk menarik dan memperluas penonton. Bahkan, setiap video dikaitkan dengan informasi produk dan konten interaktif,” jelas Icha.

Sejak perusahaan ini berdiri, Icha memilih bergabung dengan Shopee karena melihat peluang pertumbuhan yang cepat dan besar. Dorskin mendapatkan keuntungan besar dari berbagai program dan inisiatif yang ditawarkan oleh Shopee.

“Selain Shopee Live dan Shopee Video, kami terus menggunakan sistem periklanan Twin Number, gratis ongkos kirim, kompetisi berbiaya rendah di Shopee, dan fungsi periklanan seperti periklanan internal dan metode penjualan yang digunakan semakin memudahkan khususnya bagi pelanggan , “Sasaran bisnisnya adalah generasi muda. Dan tentunya Dorskin berharap seluruh masyarakat dimanapun, khususnya generasi muda dapat menikmati manfaat dari produk Dorskin,” tutupnya.

(kulit/kaki)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *