Jakarta –
Dengan dibukanya OPPO Gallery pertama di Plaza Indonesia pada tahun 2021 dan OPPO Gallery di Gandaria pada tahun 2022, OPPO Indonesia terus mendefinisikan kembali konsep toko retail smartphone dengan inovasi terkini yang memadukan teknologi, seni, dan ruang komunitas.
Galeri OPPO dan OPPO Experience Store berlokasi di seluruh Indonesia.
Menurut Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, pembukaan OPPO Gallery merupakan tonggak penting dalam perjalanan OPPO menyediakan showroom yang tidak hanya fokus pada transaksi.
“Melalui OPPO Gallery, kami memperkenalkan konsep galeri teknologi untuk memberikan ruang bagi pengguna untuk mengeksplorasi teknologi OPPO dalam bentuk karya seni. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas berkualitas tinggi yang mengutamakan kenyamanan dan pengalaman berbelanja yang unik, ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (3/10/2024).
Galeri OPPO lebih dari sekedar toko ritel
Galeri OPPO menciptakan suasana otentik yang memadukan teknologi dan seni. Pengunjung dapat menikmati instalasi seni interaktif di “LED Interactive Wall” milik OPPO Gallery Plaza Indonesia dan instalasi “Pervasive Rhythm” milik OPPO Gallery Gandaria City. kreativitas dan membangun jembatan antara pengguna dan teknologi.
Selain itu, setiap elemen Galeri OPPO dirancang untuk memberikan pengalaman yang imersif dan inspiratif, memungkinkan pengunjung untuk mengeksplorasi teknologi secara langsung dan mencoba lini produk terbaru OPPO. Pengunjung dapat menjelajahi perangkat terbaru dengan melihat beragam koleksi foto yang diambil dengan perangkat OPPO.
Selain menawarkan produk-produk premium, OPPO Gallery juga berfungsi sebagai ruang publik dan pusat edukasi bagi masyarakat. OPPO secara rutin menyelenggarakan lokakarya, seminar, dan acara sosial yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang segala hal mulai dari teknologi dan inovasi terkini hingga fotografi.
OPPO Experience Store akan menjadi pusat komunitas
Berdasarkan kesuksesan OPPO Gallery, OPPO Indonesia memperluas konsep ini dan membuka OPPO Experience Stores di kota-kota besar di Indonesia. Setiap OPPO Experience Store dirancang sebagai pusat komunitas yang menawarkan ruang kerja bersama dengan Finders Café yang menyajikan kopi dan kue-kue premium, perpustakaan mini, dan area diskusi. Guna membuat pelanggan merasa nyaman, OPPO Experience Store dilengkapi dengan lampu untuk menciptakan suasana hangat, sehingga setiap pelanggan merasa nyaman dan tenang dalam beraktivitas di toko.
Patrick menambahkan: “Tujuan dari OPPO Experience Store bukan sekadar pengalaman berbelanja. Kami ingin menciptakan tempat di mana pengunjung dapat menghabiskan waktu, mendapatkan inspirasi baru, dan berkreasi.”
Toko OPPO mengikuti konsep masa depan yang tinggi
OPPO Gallery dan OPPO Experience Store memiliki konsep desain yang serupa, namun masing-masing memiliki ciri khas tersendiri sehingga menciptakan citra unik di setiap ruangnya. Di OPPO Gallery, ruangan yang didominasi warna putih memberikan kesan simpel dan modern serta memberikan kesan elegan dengan menciptakan suasana cerah dan bersih.
Warna putih dipilih untuk mencerminkan tingkat kesederhanaan yang tinggi, sehingga pengunjung dapat fokus menjelajahi produk OPPO dalam ruangan yang terlihat lebih lega dan nyaman.
Sementara itu, OPPO Experience Store memadukan warna kayu untuk menciptakan suasana hangat dan nyaman. Material kayu yang lembut membuat pelanggan merasa lebih santai dan betah berada di dalam toko. Pendekatan desain ini memberikan paparan terhadap jaringan ritel ponsel pintar yang tidak dimiliki oleh toko ritel ponsel pintar lainnya.
Warna putih modern pada OPPO Gallery dipadukan dengan elemen kayu hangat pada OPPO Experience Store dirancang untuk menciptakan kesan mewah di setiap ruang, menjadikannya pengalaman ritel unik dan unik untuk memberikan pengalaman berbeda dan autentik.
Toko ritel OPPO berlokasi di kota-kota besar dan lokasi premium di Indonesia
OPPO Experience Store dan OPPO Gallery kini dibuka di lokasi premium di Pacific Land Jakarta, Gandaria City, Plaza Indonesia, AEON Jakarta Garden City, dan Bintaro Exchange Mall. Lokasi ini dirancang untuk lebih dekat dengan konsumen kelas menengah andalan yang cenderung mencari perangkat kelas atas.
Kehadiran OPPO di mal strategis ini akan memastikan masyarakat memiliki akses mudah terhadap produk-produk berkualitas tinggi OPPO, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati pengalaman berbelanja terbaik dan layanan berkualitas tinggi.
OPPO saat ini memiliki 2 toko OPPO dan lebih dari 150 toko pengalaman OPPO di kota-kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Medan dan kota-kota lainnya. Memiliki jaringan ritel yang begitu luas memungkinkan OPPO menjangkau lebih banyak konsumen dan lebih mudah memperoleh produk serta layanan purna jual di berbagai wilayah, menjadikan OPPO sebagai merek yang selalu dekat dengan pengguna.
Menetapkan standar baru sebagai pionir dalam industri ponsel pintar
“Kedepannya kami berencana membuka lebih banyak OPPO Experience Store di kota-kota besar lainnya di Indonesia untuk memperluas area bisnis kami,” kata Patrick.
Ia menambahkan: “Selain menambah jumlah toko, kami juga akan memperkenalkan area interaktif baru untuk memperkaya pengalaman pengguna, memberikan mereka kesempatan untuk mencoba teknologi terkini dan merasakan langsung manfaat produk OPPO.”
Galeri OPPO yang berlokasi di Plaza Indonesia dan Gandaria telah menarik lebih dari 600 pengunjung setiap hari sejak pembukaannya. Pada saat yang sama, arus pelanggan tahunan toko pengalaman OPPO di kota-kota besar di Indonesia telah melampaui 100 juta. Tingginya angka tersebut menunjukkan bahwa masyarakat sangat memperhatikan konsep ritel kelas atas yang ditawarkan OPPO.
Di sisi lain, hal tersebut membuktikan bahwa daya tarik OPPO tidak hanya tercermin pada produknya saja, namun juga memberikan nilai lebih dibandingkan toko retail smartphone lainnya melalui pengalaman berbelanja yang unik dan eksklusif.
OPPO Experience Store menerapkan konsep pusat komunitas pertama di industri. Bukan hanya sebagai tempat berbelanja, namun juga menjadi pusat kegiatan yang berfokus pada interaksi dan kreativitas. Konsep ini menjadikan OPPO sebagai pionir standar baru yang belum pernah ditawarkan kompetitor lain di pasar Indonesia. Hal ini memberikan OPPO keunggulan kompetitif yang tak tertandingi, menjadikannya lebih dari sekadar vendor perangkat, namun merek tujuan utama bagi para penggemar teknologi dan gaya hidup.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi OPPO Gallery dan OPPO Experience Store terdekat atau kunjungi website resmi OPPO Indonesia pada link berikut: https://www.oppo.com/id/ Saksikan video “Renaissance Paintings by Tony Antonius” Visual Effects ” ” (Ega/Ega)