Jakarta –
OPPO kembali meraih prestasi yang patut dibanggakan. Pasalnya OPPO akan menjadi smartphone favorit masyarakat Indonesia di awal tahun 2024.
Hal ini berdasarkan penelitian Statista dalam laporan “Pangsa pasar penyedia seluler terkemuka di Indonesia pada Januari 2024”. Dalam studi tersebut, pangsa pasar smartphone OPPO di Indonesia mencapai 17,99 persen. Hal ini mengukuhkan posisinya sebagai merek smartphone terpopuler di kalangan masyarakat Indonesia pada awal tahun 2024.
Direktur Pemasaran OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan pencapaian ini merupakan hasil dedikasi OPPO dalam memberikan inovasi teknologi dan desain yang stylish kepada konsumen Indonesia. Salah satu produk yang mengalami peningkatan penjualan di awal tahun adalah seri Reno11 5G.
“Memperkenalkan OPPO Reno11 5G dan OPPO Reno11 Pro 5G merupakan smartphone AI pertama yang terjangkau dan menawarkan pengalaman luar biasa kepada penggunanya. Kehadiran seri Reno11 5G diprediksi akan meningkatkan pangsa pasar OPPO di Indonesia dan mampu melambungkannya menjadi merek smartphone terpopuler di tahun 2024,” kata Patrick dalam keterangan tertulis, Kamis (5/2/2024).
Ia mengatakan keberhasilan menguasai pasar ini karena OPPO juga aktif menghubungkan dan membangun hubungan dekat dengan konsumen melalui berbagai platform online dan offline. Kedekatan dan empati ini memungkinkan OPPO untuk lebih memahami aspirasi dan kebutuhan konsumen sehingga dapat menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan tujuan.
“Kami sangat bangga atas pencapaian ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna setia OPPO di Indonesia atas kepercayaannya. OPPO juga menjadi pemimpin pangsa pasar pertama pada kuartal pertama tahun 2022, kuartal pertama tahun 2023, dan kini di awal tahun 2024. . Hal ini menunjukkan bahwa OPPO terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk-produk inovatif berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang terus berkembang,” ujarnya.
Ia mengatakan, pihaknya berharap tren positif ini terus berlanjut hingga tahun 2024. Ketersediaan berbagai produk baru membuat OPPO yakin mampu mempertahankan posisinya.
“OPPO ingin menjadi lebih dari sekedar pemimpin pasar dan ingin menjadi sahabat bagi penggunanya. Kegigihan OPPO dalam memahami dan melayani konsumen menjadi kunci utama OPPO untuk mengamankan pangsa pasar tertinggi di Januari 2024,” tutupnya.
(nsm/ego)