JAKART –

Read More : Sri Mulyani Ngobrol Bareng Menkeu Australia, Bahas Tarif Trump

Perusahaan jasa transportasi digital telah memprotes tuntutan pengemudi taksi sepeda motor online (OJOL) yang mengklaim beberapa waktu lalu bahwa status ditunjuk untuk menjadi karyawan tetap.

Spesialis Hubungan Pemerintah Maxim Indonesia Muhammad Rafi Assagaf mengatakan bahwa penunjukan mitra akan menjadi karyawan tetap dengan beban operasional perusahaan. Karena, ada biaya yang meningkatkan status mitra, seperti asuransi kesehatan, pekerjaan, jumlah gaji pokok, dengan asuransi lainnya.

“Kami tidak dapat menjalankan operasi ini dengan jumlah mitra yang sedang berlangsung.

Kepala Eksekutif Urusan Publik juga menunjukkan hal yang sama, Tirza Munusamy, Tirza Munusamy, menjelaskan bahwa pengemudi Ojol adalah salah satu pembalut sosial yang mulai kepadatan ketika hubungan kerja (PHK) terlalu besar selama periode pandemi Covid-19.

Di sisi lain, mitra pengemudi membuat status untuk meningkatkan pendapatan. Tirza mengkonfirmasi, prinsip awal perusahaan adalah fleksibilitas mitra pengemudi secara langsung.

Dia mengatakan bahwa penunjukan status mitra akan mengurangi jumlah -ojol saat ini. Di sisi lain, penunjukan karyawan akan mengubah sistem fleksibilitas kerja yang diklaim sebagai semangat perusahaan layanan transportasi digital.

“Perusahaan tidak dapat menyerap begitu banyak karyawan, yaitu satu. Jadi kemana sisanya?

Demikian pula, pengembangan bisnis Indrive Ryan Rwanda mengatakan bahwa rekannya hanya dapat membangun 13% dari mitra pengemudi Ojol penuh sebagai karyawan tetap. Di sisi lain, penunjukan status mitra sebagai karyawan pendapatan bulanan OJOL permanen juga akan berkurang.

“Perhitungan saya adalah, kemarin mungkin hanya sekitar 10-13% dari pengemudi aktif yang tersisa, sehingga perhitungan kasarnya baru. Dan pengurangan pendapatan (OJOL) dapat dikurangi 7% per bulan,” kata Ryan.

Ryan mengatakan, bahwa pendapatan bulanan Indrive Ojol harus dipastikan jika ada janji status dari mitra ke karyawan. Selain itu, Ojol tidak akan memiliki fleksibilitas kerja setelah mereka ditunjuk sebagai karyawan.

“Ini akan menciptakan ekosistem yang tidak kami sukai dalam drive, kami memiliki tag ketidakadilan pertempuran, masing -masing fleksibel dan masing -masing terbuka dalam drive, masing -masing bagian, setiap pengemudi dan pemilihan pemimpin yang tidak akan terjadi ketika muncul dalam status pengemudi,” jelasnya.

Lihat juga video: SPAI mendorong pemerintah untuk peraturan untuk melindungi pengemudi OJOL (RRD/RRD)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *