Jakarta –
Nuon punya rencana besar di paruh kedua tahun 2024, yakni memperluas ekosistem hiburan digital di Indonesia.
Berbagai inovasi dan kemitraan strategis sepanjang tahun ini diharapkan dapat memperkuat lingkungan bisnis hiburan digital di Indonesia. CEO Nuon Aris Sudewo mengatakan visi Nuon adalah memberikan pengalaman digital terbaik kepada masyarakat Indonesia.
“Kami ingin memastikan masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan hiburan digital yang berkualitas, kapan saja dan di mana saja. Dengan memperbaharui dan memperluas kerja sama dengan berbagai mitra, kami berharap Nuon menyampaikan bahwa negara dapat berperan penting dalam perkembangan industri digital.” Kata Aris, sesuai informasi yang diterima detikINET.
Nuon melalui tiga lini bisnis; Game digital, musik digital, dan gaya hidup digital memastikan produk digital yang ditawarkan tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna tetapi juga memperkuat fondasi lanskap hiburan digital nasional.
“Lingkungan yang kuat sangat penting untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Nuon akan terus mengembangkan produk-produk bagus yang sejalan dengan tren pasar, demi pertumbuhan industri ini,” ujarnya.
Di bidang game, melalui Nuon Games mengaku terus mendorong tumbuhnya industri game lokal. Salah satunya bekerja sama dengan developer lokal seperti Digital Happiness dan Agate untuk merilis game horor DreadHaunt.
Game survival horror ini sudah tersedia di platform Steam, dan akan segera hadir di Xbox dan PlayStation.
Selain itu, Nuon juga telah bermitra dengan Tencent Games melalui Level Infinite, menjadi mitra digital resmi game Honor of Kings (HoK) di Indonesia. Sebagai mitra, Nuon memberikan dukungan penuh dalam kampanye pemasaran, termasuk menghadirkan HoK di berbagai festival musik dan menyelenggarakan kompetisi Office Attack di lingkungan Telkom Group.
Sementara di bidang industri musik, Noon berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menerbitkan Top 10 Languet Music Charts dalam program mingguan The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU).
Program Top 10 Charts di WBSU dirancang untuk mewadahi musisi-musisi berbakat Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang kondusif untuk berkarya dan melebarkan sayap secara nasional dan internasional.
Mereka kembali menjadi pembawa acara Penghargaan Musik Indonesia. Dalam ajang yang sudah memasuki tahun keempat ini, Noon mempersembahkan penghargaan kepada musik Tanah Air melalui Langat Music dalam 16 kategori antara lain Song of the Year, Langat Music Lifetime Achievement, Breakthrough Artist of the Year dan lain-lain.
Untuk tahun 2025, Nuon mengaku akan terus berinovasi untuk memperkuat ekosistem hiburan digital secara utuh. Artinya, fokus mengembangkan konten lokal yang mampu bersaing secara internasional. Tonton video “Nuon akan merilis game horor DreadHaunt pada September 2024” (asj/asj)