Jakarta –

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) mengungkap masih menjual Nmax generasi lama. Namun Yamaha sudah tidak lagi memproduksi Nmax lama, artinya stoknya sudah habis.

“Sekarang kami fokus ke Nmax baru, kalau masih ada di diler, tinggal habiskan saja sisa stoknya,” kata Antonius Vidiantoro, asistennya. General Manager – Humas PT YIMM Cirebon, Jawa Barat, Kamis (25/7/2024), malam.

Dengan lahirnya Nmax generasi baru, Yamaha menghentikan produksi Nmax generasi sebelumnya.

“Iya sudah tidak diproduksi lagi,” jelas Anton.

Jumlah unit yang tersedia dari dealer tidak diketahui. Ada juga jaringan yang kehabisan stok.

“Setiap diler berbeda-beda. Ada yang sudah tidak ada lagi,” jelas Anton.

Seperti kita ketahui, Yamaha NMAX Turbo terbaru ini menggunakan sistem Continuously Variable Electric Transmision (YECVT) Yamaha yang menggantikan sistem CVT tradisional. Varian ini hanya tersedia untuk Nmax Turbo dan Nmax Turbo Tech Max

Sedangkan varian Neo dan Neo S tidak hadir dengan fitur tersebut.

Anton mengatakan Yamaha Nmax terbaru telah menciptakan kegairahan positif di kalangan masyarakat Indonesia.

“Respon positif ini membuat kami optimis. Umumnya produk baru perlu lebih banyak diperkenalkan. Selain itu, ada teknologi baru dan adopsinya sangat cepat,” ujarnya.

Nmax Turbo memiliki Y-Shift yang mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena aksinya membantu pengemudi berakselerasi seketika melalui 3 level, Low (1), Medium (2) dan High (3), layaknya turbo. ). Oleh karena itu, sepeda motor diperuntukkan untuk digunakan pada saat menyalip kendaraan di depan, di tanjakan, atau saat berkendara berdua-dua. Tak hanya saat berakselerasi, Y-Shift juga bisa digunakan untuk memperlambat sepeda motor saat menuruni tanjakan dan memasuki tikungan (tikungan).

Yamaha Nmax terbaru ini menggunakan mesin dengan performa yang sama dengan Lexi LX 155, Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC, YECVT. Mesin barunya mampu menghasilkan tenaga 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Hanya versi Turbo dan Turbo Tech Max yang mendapat manfaat dari teknologi Yamaha Electric CVT. Teknologi ini menggantikan sistem CVT klasik yang tidak lagi menggunakan roller. Sebagai perbandingan, generasi sebelumnya mampu menghasilkan tenaga 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Artinya Nmax generasi ketiga ini memiliki peningkatan torsi sebesar 0,3Nm, menandakan terdapat perbedaan komponen antara Neo dan Turbo. Perbedaan harga Nmax baru dan Nmax lama:

Nmax 155 generasi lama: versi 36.300.000S Rp 32.175.000

Nmax 155 Terbaru: “Turbo” Tech Max Ultimate Rp 37.750.000 “Turbo” Neo S Versi 45.250.000.

Tonton video “Perbedaan Yamaha NMAX Turbo dan NMAX Lama: Lebih Baik Beli Baru atau Tonton Saja?» (Belakang/Hari)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *