Jakarta –

Meta memanfaatkan larangan TikTok di AS Meskipun platform tersebut telah dihidupkan kembali setelah diblokir, masa depan TikTok di AS tampaknya semakin memudar.

Meta juga mencoba meluncurkan program bernama “Breakthrough Bonus” yang menawarkan hingga 5.000 USD atau sekitar Rp 81 juta. Program ini dirancang untuk pembuat konten baru yang membuat konten untuk platform sosial seperti Instagram dan Facebook.

“Dapatkan uang dan mulai pertumbuhan dan kesuksesan jangka panjang Anda di platform kami dengan mendaftar hari ini,” tulis Meta di situs resminya.

Matta mengatakan program ini terbuka untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas dan memiliki aplikasi media sosial pihak ketiga untuk dihubungkan. Tautan ini akan digunakan sebagai proses perhitungan meta untuk melihat seberapa aktif pembuat konten dalam membuat konten.

Selain itu, kreator diharuskan membuat akun Instagram dan halaman Facebook profesional, agar tidak mengikuti program selain program monetisasi Facebook.

Nantinya jika diterima, investor akan mendapat bonus hingga $5.000 dalam 90 hari pertama. Untuk memperolehnya, pembuat konten harus benar-benar membuat 20 gulungan konten Facebook dan 10 gulungan konten Instagram selama periode program bonus 30 hari.

Selain itu, konten juga harus didistribusikan selama 10 hari terpisah di setiap periode bonus 30 hari. Video yang diunggah ke Facebook dan Instagram harus asli dan asli.

Selain itu, kreator juga dapat berpartisipasi dalam “Program Monetisasi Konten” yang memungkinkan kreator memperoleh uang dengan mengunggah teks dan foto selain konten video.

Meskipun Meta tidak secara spesifik menyebut nama TikTok, peluncuran program ini jelas ditujukan untuk menyasar pembuat TikTok yang tidak aktif di Facebook dan Instagram.

Perlu juga dicatat bahwa program bonus mengharuskan pembuat konten untuk memposting dua kali lebih banyak postingan di Facebook dibandingkan di Instagram, yang menunjukkan bahwa Meta ingin meningkatkan konten asli di Facebook pada khususnya.

Program bonus ini hanyalah salah satu cara Meta mencoba menarik pembuat TikTok ke platformnya. Perusahaan juga menawarkan beberapa pembuat konten, termasuk dalam program Terobosan, langganan uji coba gratis selama satu tahun ke MetaCertified, yang memberikan tanda centang biru dan manfaat tambahan seperti anti-peniruan identitas.

Meta juga baru-baru ini menambah durasi reel Instagram dari 90 detik menjadi tiga menit. Miata juga dilaporkan menandatangani kesepakatan besar dengan sejumlah pabrikan ternama.

Informasi baru-baru ini melaporkan bahwa Meta menawarkan bonus hingga $50.000 kepada beberapa bintang TikTok sebagai imbalan untuk mempublikasikan konten mereka di Reels terlebih dahulu.

Juru bicara Meta menolak mengomentari secara spesifik pengaturan tersebut, namun mengatakan perusahaan tersebut baru-baru ini meningkatkan investasinya dalam kontrak konten untuk mendukung lebih banyak pembuat konten. Tonton video “Video Facebook Mark Zuckerberg – pemikiran tentang membuat catatan dari komunitas Instagram” (jsn/jsn)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *