Jakarta –
PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), perwakilan merek Mazda, mencatatkan penjualan sebanyak 234 unit dan nilai transaksi sebesar Rp 147,2 miliar. Hasil tersebut diraih setelah mengikuti Gaikindo Jakarta Automobile Week (GJAW) 2024.
Penjualan terbesar Mazda masih ditopang oleh Mazda CX-5 sebanyak 74 unit dan Mazda CX-3 sebanyak 67 unit. Kedua model tersebut mencapai lebih dari 50 unit dan menyumbang masing-masing 32 persen dan 29 persen dari total penjualan Mazda selama pameran.
Selain itu, segmen hatchback premium Mazda 3 hatchback juga meraih hasil positif dengan penjualan sebanyak 32 unit.
Saat ini dalam laporan Mazda, model lain mengalami peningkatan penjualan, antara lain Mazda CX-60 sebanyak 21 unit, Mazda CX-8 sebanyak 17 unit, Mazda CX-30 sebanyak 30 unit, dan Mazda CX-9 sebanyak 4 unit.
Soul Red Crystal Metallic terus menjadi favorit pelanggan dengan total 85 pesanan. Pilihan ini disusul warna premium Machine Grey Metallic sebanyak 54 unit. “Tren kendaraan premium di Indonesia mencerminkan kematangan pasar otomotif. Bagi Mazda, hal ini menjadi dorongan untuk terus memperkenalkan produk-produk yang akan menjadi pilihan utama bagi mereka yang menjunjung gaya hidup stylish,” ujar Ricky Thio, Direktur Operasi PT Eurokars Motor Indonesia.
Selama 10 hari pertunjukan, 4.667 orang mengunjungi stand Mazda; Jumlah ini lebih dari dua kali lipat dibandingkan 2.276 pengunjung di GJAW 2023. Selain itu, berbagai model seperti Mazda 3 Hatchback, Mazda CX-8 dan Mazda CX-5 mengalami peningkatan penjualan yang signifikan masing-masing sebesar 256%, 42% dan 17,6% dibandingkan tahun sebelumnya. Simak video “Review Mazda MX-30: Desainnya Istimewa, Tapi Spesifikasinya Biasa Saja…” (riar/dry)