Jakarta –
Read More : Ronaldo: Target Portugal Juara Euro 2024, tapi…
Unilever Indonesia telah menghadirkan banyak strategi agar perusahaan tetap bertahan di pasar dalam negeri. Sehingga Unilever dapat terus mempertahankan dan mengembangkan aktivitas perusahaan.
Chief Executive Officer Benjie Yap mengatakan timnya akan terus mendukung pertumbuhan perusahaan dengan menerapkan sejumlah strategi utama. Strategi utama yang dimaksud adalah memperkuat merek inti, menciptakan pasar, memperkuat operasi pasar, meningkatkan dampak bisnis dan mempertahankan bisnis inti.
“Ke depan, kami akan terus fokus untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan bisnis berdasarkan komitmen kami untuk menciptakan bisnis yang adil, menguntungkan, kompetitif, dan bertanggung jawab. komunikasi Pasar token dan pasar proyek pengembangan kami,” kata Benjie dalam pernyataan tertanggal Rabu ( 24 April 2024).
Untuk memperkuat core brand, pihaknya akan terus memperkuat core brand yang menyumbang sekitar 80% penjualan. Pihaknya terus melakukan inovasi pada banyak produk milik Unilever Indonesia.
“Fokus pada Power Brands, kami terus memperkuat merek-merek utama kami yang menyumbang sekitar 80% penjualan kami. Komunikasi menjadi salah satu contoh penerapan pilar strategis tersebut,” ujarnya.
Kemudian tingkatkan berapa kali lipat untuk meningkatkan penjualan produk unggulan yang Anda miliki. Untuk mendorong lebih banyak pengguna dan meningkatkan penggunaan produk, perusahaan mengoptimalkan kecepatan promosi pada kuartal ini melalui dua kampanye promosi melalui brand Unilever Indonesia yaitu Bango dan Royco. Perusahaan juga telah meluncurkan rangkaian produk Tin & Olive baru dalam sabun mandi Lifebuoy.
Secara khusus, guna menciptakan pasar, ia menjelaskan Unilever Indonesia tidak akan berhenti memperkenalkan banyak produk baru. Selain menciptakan pasar baru, ia mengatakan kehadiran banyak produk baru dapat memperluas anggaran perusahaan untuk berbagai produk dan kategori berbeda.
Unilever juga meluncurkan produk baru untuk memperkuat portofolio Unilever Indonesia di segmen harga dan nilai. Untuk memperkuat kepemimpinannya di segmen value, Unilever Indonesia meluncurkan Lifebuoy Hand Sanitizer yang menawarkan proses disinfeksi efektif dengan kemampuan menghilangkan bakteri hanya dalam satu kali pencucian.
Di segmen premium, perusahaan meluncurkan sikat gigi elektrik Pepsodent dan serum Tresemme di segmen premium serta meluncurkan Pepsodent Herbal. Tujuannya untuk memperkuat implementasi di pasar.
“Kami mempercepat siklus Go-To-Market kami, dan memastikan bahwa saluran penjualan kami terus efisien untuk masa depan dan memberikan layanan terbaik, terutama toko-toko,” toko-toko menjadi besar dan berkembang dengan meningkatkan pemilihan produk dan memastikan bahwa produk dipajang lebih baik di toko-toko, serta menjalankan program loyalitas dan meningkatkan basis pelanggan kami,” jelas masing-masing.
Klik pada halaman berikutnya >>>
Saksikan video “Unilever Indonesia mendukung kerja keras masyarakat menyelamatkan ekosistem melalui #PlasticChoiceGeneration” (ncm/ega)