Jakarta-
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK (BRI) telah mengkonfirmasi bahwa penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI) sebagai tambahan produktivitas tidak perlu diubah.
Langkah ini adalah bagian dari strategi transformasi digital perusahaan, yang bertujuan untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna dan pekerja yang berwenang.
Direktur Digital BRI dan Teknologi Informasi Arga M Nugraha telah menunjukkan bahwa keberadaan AI tidak akan mengubah peran manusia.
“Karakter kami akan dipertahankan dan telah berubah. Karena penggunaan AI, kami telah meningkat dari produktivitas,” Arga mengutip dalam siaran pers dan mengatakan pada hari Rabu (11/12/2024).
Arga menambahkan: “Penggunaan kecerdasan buatan tidak hanya akan meningkatkan produktivitas pekerja, tetapi juga meningkatkan buku teks dari proses bisnis.”
Arga juga menjelaskan bahwa ada dua faktor utama ketika perusahaan menerapkan AI.
Arga menambahkan: “Ada dua faktor utama yang mempengaruhi pengaruh AI di bidang kerja kami.
BRI sendiri menggunakan teknologi AI di berbagai bidang, salah satunya digunakan untuk skor kredit pelanggan. Skor kredit adalah metode evaluasi yang digunakan bank untuk menentukan kelayakan kredit pelanggan.
Dengan mengadopsi teknologi AI, ia memberikan manfaat BRI untuk menganalisis informasi pelanggan. BRI juga terus mengembangkan Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) untuk mendukung operasi, layanan, dan manajemen risiko.
Salah satu poin utama adalah sistem anti -carnal dan analisis risiko, yang memungkinkan mode identifikasi dari berbagai sumber ke data besar (termasuk data yang tidak terstruktur). Sistem ini digunakan untuk mendeteksi penipuan, untuk menilai risiko dan mendukung produk BR.
Selain itu, AI terintegrasi ke dalam layanan pintar di semua rute.
Namun, Arga masih menekankan kehati -hatian AI dan menerapkan prinsip -prinsip tata kelola untuk menghindari konsekuensi negatif.
Arga menyimpulkan: “Manfaat AI, tetapi tidak akan ada mata hitam saat menggunakan AI. Kita masih harus melihat arti AI.”
Tonton Video: Detikcom Award 2023: BRI telah memenangkan banyak pertunjukan terbaik di Indonesia
(PRF/EGA)