Jakarta –
Toyota akhirnya mengumumkan akan mulai menjual skema warna baru Hilux di Indonesia dan memasuki segmen komersial. Manakah dari dua jenis mesin tersebut, bensin atau solar, yang paling banyak terjual?
“Ini sangat menarik karena ketika kami merencanakannya, kami mengira kemungkinannya akan menggunakan 60 persen solar dan sekitar 34 persen bensin. Kenyataannya, sekitar 50 persen bensin dan 50 persen “Kadang-kadang saya tidak mengerti mengapa diesel terbatas itu sulit,” kata Anton Jimmy Suwandi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) di Surabaya, katanya. Uji coba Hilux Ranga.
Kebetulan mesin Hilux Langa hadir dalam dua varian – 2GD-FTV untuk diesel A/T dan M/T serta 1TR-FE untuk bensin yang menghasilkan tenaga terbaik di kelasnya. Transmisinya manual 5 percepatan untuk semua grade, dan otomatis 6 percepatan untuk versi diesel Hi A/T.
Mesin diesel 2.393 cc 4 silinder VNT intercooler menghasilkan tenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi masif 343 Nm pada 1.400 hingga 2.800 rpm dengan transmisi manual. Transmisi otomatis bahkan lebih bertenaga: 400, 2.000.000.000 rpm. .
Sedangkan unit bensinnya ditenagai mesin dual VVT-i empat silinder 1.998 cc yang menghasilkan tenaga 139 PS/5.600 rpm dan torsi 183 Nm/4.000 rpm. Sehingga mampu memberikan performa prima saat membawa beban berat di berbagai medan sulit.
Selain itu, Hilux Ranga juga memiliki efisiensi bahan bakar yang sangat baik. Pengujian internal menunjukkan bahwa model diesel memiliki konsumsi bensin yang rendah yaitu 14,2 kmpl. Ini membantu pemilik meningkatkan produktivitas bisnis mereka.
Selain itu, Hilux Langa dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 55 liter yang merupakan terbesar di kelasnya. Tidak hanya meningkatkan produktivitas dalam jarak jauh, tetapi juga menghemat waktu pengemudi dalam perjalanan jauh.
Dengan mesin bertenaga, efisiensi bahan bakar, dan kemampuan menaklukkan medan apa pun, Hilux Langa menjamin waktu pengiriman yang cepat dan biaya pengoperasian yang rendah. Hasilnya, bisnis pelanggan kami menjadi lebih menguntungkan, efisien, dan produktif.
Spesifikasi mesin New Hilux Ranga bermesin diesel
– Mesin diesel 2GD-FTV
– Kapasitas : 2.393cc 4 silinder (EURO4)
– Teknologi : VNT turbocharger, intercooler, common rail
– Tenaga : 149 PS / 3.400 rpm
– Torsi 5-percepatan M/T: 343 Nm / 1.400-2.800 rpm
-Torsi 6-percepatan A/T : 400Nm / 1.600-2.000rpm Mesin Bensin
・Mesin bensin 1TR-FE
– Kapasitas : 1.998cc 4 silinder (EURO4)
– Teknologi : Dual VVT-i
– Tenaga : 139 PS / 5.600 rpm
– Torsi 5-percepatan M/T : 183 Nm / 4.000 rpm (lth/din)