Jakarta –
Yamaha Aerox generasi terbaru pun lebih aman. Pasalnya, model bernama Yamaha Aerox Alpha kini memiliki rem cakram belakang. Selain fitur tersebut, Aerox Alpha juga memiliki opsi fitur ABS (Anti-lock Braking System).
Sebelumnya, Aerox generasi pertama dan kedua masih menggunakan rem belakang tromol. Hal ini juga menjadi kekurangan atau kekurangan pada transmisi otomatis di lini Maxi Yamaha. Kini pada Aerox Alpha generasi ketiga, Yamaha telah menyikapi kesenjangan tersebut dengan menawarkan fungsi rem cakram belakang.
Tanpa kompromi, seluruh model Aerox Alpha hadir dengan pilihan cakram ganda mulai dari model terendah hingga model tertinggi, yakni cakram depan dan cakram belakang. Ada juga pilihan ABS dual-channel, khusus pada model Turbo, Turbo dan Turbo Ultimate. Fungsi ABS dapat mencegah terjadinya penguncian silinder pada saat pengereman darurat.
Selain penambahan cakram belakang, Yamaha Aerox Alpha juga dibekali fitur keselamatan lainnya seperti ESS atau dikenal dengan Emergency Stop Signal. Dengan fungsi tersebut, lampu hazard akan otomatis menyala ketika pengemudi melakukan pengereman mendadak pada kecepatan minimal 50 km/jam.
Informasinya, Yamaha Aerox Alpha memiliki 4 varian dan harga antara lain Standard Rp 29.900.000 (Silver Gold, Dark Blue, Red dan Black), Continuous Red Rp 33.990.000 (Red dan Blue Gold), Turbo Rp 39.550.000 juta, dan Turbo Ultimate Rp.
Dari segi desain, Yamaha Aerox Alpha mendapat peningkatan, tampil lebih agresif dan sporty. Saat ini Aerox terbaru sudah memiliki lampu full LED. Pada bagian belakang, lampu remnya lebih sporty dan memiliki desain mirip dengan lampu rem Yamaha seri R. Yamaha Aerox Alpha juga memiliki pilihan mesin berteknologi YECVT khusus untuk versi Turbo dan Turbo Ultimate. Lihat “Permintaan masih tinggi, pembeli Yamaha harus bersabar” (lua/kering)