Jakarta –

Read More : Obligasi Pemerintah Disebut Investasi Paling Aman, Ini Alasannya

Lintasarta, sebuah perusahaan solusi teknologi informasi, telah mengembangkan asisten virtual berbasis AI bernama Talita. Apa kemampuannya?

Talita merupakan akronim dari “Tanya Lintasarta” yang dirancang untuk mentransformasikan pengetahuan internal karyawan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Talita menyederhanakan akses terhadap berbagai informasi penting internal, mulai dari pengelolaan data perusahaan hingga proses bisnis.

Informasi interaktif yang diberikan oleh Talita antara lain Petunjuk Layanan untuk produk Lintasarta, Content Tools, infrastruktur IT, pembuatan email internal dan eksternal, desain slide, rekomendasi, pembuatan pertanyaan untuk kursus pelatihan, tips & trik IT/Jaringan, serta dukungan berbagai bahasa berbeda. .

Inisiatif digital Lintasarta pada tahun 2023, salah satunya melalui instalasi Talita yang berarti komitmen perusahaan terhadap inovasi dan keunggulan teknologi. Integrasi Talita tidak hanya menyederhanakan operasional internal, tetapi juga berdampak positif pada pengalaman karyawan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan, ini adalah awal perjalanan AI kami,” ujarnya. Bayu Hanantasena, Presiden Direktur & CEO Lintasarta, dalam keterangan yang diterima detiKINET.

Selain itu, untuk mempersiapkan karyawan beradaptasi dengan bisnis sehari-hari bersama mitra nyata, Lintasarta mengatasi hambatan yang dapat berubah dengan menerapkan program pelatihan komprehensif dan sistem pendukung internal. Hadirnya dukungan unik tersebut membuat kinerja tim internal menjadi lebih efisien dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

“Pelanggan Lintasarta termasuk pihak yang merasa terdampak dari segi efisiensi operasional melalui penggunaan Talita. Talita dapat menarik informasi dari berbagai konten, memungkinkan pengguna bisnis mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari satu sumber dan membantu tim internal kami untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas aktivitas sehari-hari “Selain itu, asisten virtual kami telah mengurangi jumlah pertanyaan tiket dan kebutuhan klarifikasi bagi tim IT sebesar 30 persen,” ujarnya.

Talita juga dapat memberikan informasi interaktif mengenai kebijakan internal di Lintasarta dan membantu karyawan mengambil keputusan dalam waktu singkat, sehingga memudahkan pemahaman cepat terhadap kebijakan internal perusahaan.

Penggunaan Talita pun mengantarkan Lintasarta menjadi pemenang dalam Asian Telecom Awards 2024 kategori Technology Innovation of the Year – Indonesia.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Asian Telecom Awards 2024 yang telah berterima kasih kepada program kami, sehingga Lintasarta mampu meraih juara pada kategori Inovasi Teknologi Terbaik – Indonesia. Kami berharap komitmen tim dalam meningkatkan pengalaman kerja karyawan melalui mitra sejati dapat terus berperan penting dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Bayu. Saksikan Video “Waspada Penipuan Berskala Besar” (asj/asj).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *