Jakarta –
Menjelang musim belanja akhir tahun, GoSend, layanan pengiriman dari Gojek, kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Melalui berbagai inovasi, program edukasi, dan periklanan yang menarik, GoSend membantu perusahaan kecil dan menengah mengembangkan potensi bisnisnya untuk menghadapi tantangan tahun 2025.
GoSend menawarkan berbagai layanan pengiriman yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan usaha kecil dan menengah. Layanan seperti GoSend Instant misalnya, memungkinkan pengiriman cepat dan nyaman bagi penjual makanan yang menjual makanan pre-order kepada mereka yang sering memesan di akhir tahun. Selain itu, ada program jaminan pengiriman satu jam untuk grup GoSend Instan.
Kemudian pengiriman GoSend SameDay memiliki perkiraan waktu pengiriman 6-8 jam. Sangat cocok digunakan sebagai metode pengiriman bagi penjual e-commerce untuk produk-produk seperti produk fashion, rumah, perawatan kulit dan kecantikan. Ingat, layanan Mobil GoSend untuk pengiriman barang dalam jumlah besar atau paket besar hingga 100 kilogram Mitra UMKM yang dapat menggunakan layanan ini mengirim pesanan makanan dalam jumlah besar, peralatan listrik berukuran besar, dan barang rumit dan mudah pecah lainnya.
“Inovasi terbaru kami, GoSend Instant Hemat, menawarkan pilihan pengiriman cepat dengan harga terjangkau yang mulai digulirkan di daerah-daerah mulai dari Bandung dan Surabaya. Ini peran kami untuk terus berinovasi memenuhi kebutuhan UMKM,” kata Steven Halim, Direktur organisasi. Transportasi dan Logistik Gojek dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26 November 2024).
Selain itu, GoSend juga menawarkan fitur tambahan seperti Multi Delivery, asuransi pengiriman hingga Rp 50 juta, dan jaminan pengiriman dalam waktu satu jam. Semua ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna sekaligus membantu pemilik bisnis menjaga kualitas layanan pelanggan.
Promosi akhir tahun untuk meningkatkan penjualan
Menyambut akhir tahun, GoSend menawarkan berbagai promo menarik seperti GoSend Flat Postage Rp 5000 dan diskon spesial untuk pengguna Gojek PLUS. Hal ini diharapkan dapat membantu pelaku UMKM untuk merasakan manfaatnya, terutama pada periode puncak belanja pada minggu ketiga bulan Desember yang menurut sumber internal GoSend menunjukkan peningkatan.
Ruang Belajar GoSend, tempat UMKM berbagi dan belajar
Sebagai bagian dari dukungannya, GoSend juga mendirikan grup GoSend Best Seller yang telah menjangkau ratusan ribu merchant. Salah satu program yang populer adalah ruang pembelajaran GoSend Summit 2024 yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan pengetahuan teknis kepada perusahaan kecil dan menengah.
Digelar pada Selasa (26/11), acara tersebut menghadirkan narasumber selebriti antara lain CEO dan Founder HMNS Perfume Rizky Arief serta CEO MKS Shoes Fitria Vidyawati yang berbagi pengalamannya dalam membangun bisnis yang sukses. Diskusi dimoderatori oleh Ario Pratamo yang merupakan seorang inventor, pengusaha dan investor. Beliau membahas tentang tips menghadapi permasalahan bisnis, cara meningkatkan penjualan, dan cara memanfaatkan peluang tertentu untuk meningkatkan penjualan.
“Melalui tiga cara tersebut; inovasi produk, penawaran khusus dan berbagai pelatihan, GoSend terus menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM Indonesia tumbuh dan bersaing di era digital. Kami ingin UMKM siap menjadi ‘Big Sellers’ di tahun 2025, meraih waktu yang sangat penting sebagai akhir tahun ini,” pungkas Steven. Simak video “Fakta Kenaikan PPN Satu Persen” (prf/ega)