Jakarta –

Tas berisi uang itu ditinggalkan pada Senin (22/04/2024) di ruang tunggu Stasiun Kereta Api Indonesia di Bandara Medan. Jumlahnya mencapai Rp 24.255.000.

Corporate Communication KAI Bandar atau PT Railink Sosiawan Surbakti mengatakan, tas tersebut berhasil diamankan oleh petugas keamanan Bandara KAI Medan Hardewanta Sihaputra. Saat itu, stasiun KAI Bandara Medan sedang dipenuhi penumpang yang baru tiba.

Ceritanya, tas ini ditemukan Hardi Vinata saat bertugas di lobi Jalan Jawa. Tas itu tergeletak di bangku di bawah eskalator. Setelah diverifikasi oleh pengunjung yang duduk di dekatnya, tidak ada yang mengakui kepemilikan tas tersebut.

Petugas kemudian memeriksa isi tas sementara sejumlah besar penumpang lain melihatnya. Tas tersebut ditemukan berisi uang senilai Rp 24.255.000. Polisi langsung menyita tas tersebut dan membawanya ke kantor KAI di Bandara Medan.

Sehingga apabila ada penumpang yang merasa kehilangan barang bawaannya, dapat menghubungi bagian informasi lost and found di bagian kereta api bandara tersebut, kata Susiwan dalam keterangannya, Rabu (24/04/2024). diterima detikcom.

Beberapa waktu lalu, perseroan mendapat pesan dari call center 121 bahwa ada penumpang di area KAI Bandara Medan yang merasa kehilangan barang bawaannya. Penumpang tiba dan melakukan konfirmasi di Pusat Informasi Bandara KAI Maidan.

Penumpang tersebut pun memberikan penjelasan rinci mengenai barang yang ditinggalkannya kepada petugas kereta di Bandara Medan. Penumpang ini sebelumnya menggunakan kereta Bandara Medan dari Kualanam menuju Medan. Setelah dilakukan verifikasi oleh polisi, barang bawaan tersebut langsung dikembalikan kepada pemiliknya di stasiun KA Bandara Medan.

Karena itu, menurut Susiwan, kejadian tersebut juga menjadi pengingat bagi seluruh penumpang untuk selalu memeriksa barang bawaannya sebelum keluar dari kereta agar tidak hilang atau tertinggal barang berharga.

Inisiatif pengembalian barang-barang berharga tersebut tidak hanya merupakan bentuk pelayanan yang bertanggung jawab, namun juga merupakan cerminan komitmen perusahaan dalam menjaga kepercayaan dan keselamatan penumpangnya, ā€¯pungkasnya.

Tonton juga video “Layanan kebersihan stasiun Tago menerima pengembalian dana Rp 44 juta”:

(schc/hns)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *