Jakarta –

Selain di Indonesia, Yamaha Nmax versi 2024 juga tersedia di Eropa. Di Eropa, Yamaha Nmax punya pilihan mesin 125 cc, dibandingkan 155 cc di Indonesia. Menariknya lagi di Indonesia Yamaha Nmax terbaru hadir dengan pilihan teknologi ‘Turbo’. Kemudian untuk versi Eropa, versi ‘Turbo’ tidak tersedia di Nmax terbaru.

Dijelaskan Rifki Maulana selaku Humas YRA sekaligus community manager PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), alasan teknologi ‘turbo’ tidak disertakan pada Yamaha Nmax versi Eropa karena Nmax masih menggunakan mesin 125 cc. Sesuai regulasi, mesin 125 cc tidak memerlukan fitur canggih tersebut.

Karena di Eropa pakai 125 cc. Kalau 125 cc tidak perlu (fitur ‘turbo’) karena itu motor entry level, kata Rifki saat ditemui detikOto di Jakarta baru-baru ini mesin 125 cc di Eropa? Rivki mengatakan, sesuai regulasi, mesin 125cc di Eropa tidak memerlukan lisensi khusus. Oleh karena itu, konsumen mudah untuk memilikinya.

Sekadar informasi, ‘Turbo’ merupakan teknologi terbaru di Nmax versi 2024. Seperti halnya Aerox Alpha 2024, teknologi ini menggunakan CVT elektrik bernama YECVT, Nmax dan Aerox Alpha terbaru dapat memiliki mode berkendara yang mencakup mode T dan T.

Sementara di Eropa, Yamaha Nmax terbaru hadir dengan mesin SOHC 125cc berteknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 12 tenaga kuda pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 11,2 Nm pada 6.000 rpm.

Dari segi desain, Nmax 2024 versi Eropa memiliki desain yang sama dengan Nmax Neo dan Nmax Turbo versi Indonesia. Fiturnya juga sama, antara lain lampu depan full LED, lampu depan proyektor, immobilizer, dan keyless entry. Termasuk panel layar TFT 4,2 inci untuk model Tech Max.

Detail penting lainnya adalah Nmax 125 varian Eropa memiliki charger dengan colokan USB C. Selain itu, mesin Nmax versi Eropa telah memenuhi regulasi emisi Euro5+.

(Lua/Din)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *