Jakarta –

Toyota Kijang Innova, termasuk Zenix, adalah salah satu produk yang diminta oleh orang -orang Indonesia. Menariknya, Innova Reborn masih yang terbaik.

Berdasarkan data dari Total Penjualan Total Total Total Total Innova Reborn dan Zenix Total 21.120 Perangkat. Dari total penjualan, Innova Reborn masih memimpin penjualan dengan total 9.545 unit. Sementara Zenix non hybrid didistribusikan 3.163 unit, Zenix Hybrid mengambil bagian dari 8.503 unit.

“Ya, Indonesia berbeda, kebutuhan pelanggan berbeda, jadi Toyota memberikan pilihan kepada pelanggan,” kata Direktur Umum Auto2000, Anton Jimmi di Pik 2, Jakarta Utara.

Anton mengatakan ada perubahan permintaan bensin untuk minyak diesel. Atau bensin ke hibrida.

“Tapi perubahan bensin bersih telah turun, jadi pelanggan sekarang memilih diesel, memilih untuk dilahirkan kembali atau hibrida. Tapi hibrida ini tumbuh semakin banyak,” tambahnya.

AUTO2000, yang berkontribusi pada 40 persen Toyota secara nasional.

“Jika Auto2000 menjual sekitar 2000 eksemplar, mungkin hibrida Zenix yang sama sekitar lima puluh lima puluh. Di Zenix, 80-90 persen adalah hibrida, kelahiran kembali tidak diragukan lagi hampir 100 persen diesel,” jelasnya.

Untuk informasi, mesin diesel hanya dibangun di Innova Reborn. Dalam Innova Zenix, total membawa mesin bensin. Dalam beberapa varian, mesin bensin dikombinasikan dengan teknologi hibrida, membuatnya lebih ekonomis dalam konsumsi bahan bakar.

Selain Desain Reborn Innova, yang masih terlihat seperti MPV, mobil ini juga selamat dari roda belakang (roda belakang).

Sementara itu, Toyota Kijang menggunakan platform Innova Zenix sekarang Toyota New Generation Architecture (TNGA). Generasi Ketujuh Toyota Kijang di Indonesia mengadopsi platform TNGA: GA-C dengan struktur Monocok. Platform ini menggantikan tangga pada struktur bingkai pada rusa sebelumnya. Toyota Kijang Innova Zenix juga dinyalakan menggunakan roda depan (FWD).

Kijang Innova Zenix-Bench Version memiliki motor 2000 cc dengan mesin motor daya dinamis M20A-FK. 1 987 cc empat silinder VVT-in-Engine menghasilkan daya hingga 174 ps pada 6.600 rpm dengan torsi maksimum 204,9 nm. Sedangkan varian hibrida menggabungkan mesin TNGA 2000 cc M20A-FXS (152 ps pada 6000 rpm dan torsi maksimum 187,3 nm pada 4 400-5.200 rpm) dengan daya motor listrik 113 PS dan 205,9 nm. Akibatnya, personel gabungan mencapai 186 ps.

Sebagai perbandingan, diesel Reborn Toyota Kijang Innova dilengkapi dengan motor kode 2GD -FTV dengan empat siklinder sejalan dengan 16 katup DOHC dengan interpatcher VNT. Mesin Diesel Innova dengan kapasitas 2.393 cc. Daya maksimum mencapai 149 ps pada 3.400 rpm dengan torsi maksimum 342,2 nm tersedia dalam kisaran 1.200-2.800 rpm. Tonton video “Paus Francis dan Yokowi digunakan, apa fungsi hibrida Innova Zenix?” (Riar/kering)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *