Jakarta –

Read More : Ada Pemda Masih Rekrut Honorer, MenPAN-RB Wanti-wanti Sanksi Tegas Menanti

Menteri Perdagangan (Mendag) Budi Santoso tampil sebagai pembawa acara spesial Mini Talk Show dan Live Shopping di platform Shopee Live. Ini adalah gerakan yang bertujuan untuk mendukung pengembangan usaha kecil, menengah dan kecil (UMKM) di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi kerja sama Kementerian Perdagangan dan Shopee yang telah diwujudkan melalui berbagai inisiatif, termasuk konferensi perdagangan khusus Harbolnas secara langsung di Shopee Live. Saya berharap kampanye ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk lokal dan meningkatkan penjualan. UMKM, kata Budi dalam keterangan resmi, Kamis (12/12/2024).

Diumumkan oleh Bpk. Budi nga: Transportasi Harbolnas kali ini menjadi penopang penting bagi perkembangan UMKM yang berkontribusi terhadap pembangunan perekonomian Nasional. Belum lagi transaksi perayaan Harbolnas tahun ini ditargetkan mencapai Rp 40 triliun.

Menurut Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Bpk. Airlangga Hartarto, target transaksi Harbolnas 2024 sebesar Rp 40 triliun, meningkat 16% dibandingkan tahun 2023. Oleh karena itu, diharapkan target tersebut dapat terealisasi sehingga berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Managing Director Shopee Indonesia, Christin mengatakan, Mini Talk Show dan Live Shopping ini bertujuan sebagai wujud nyata komitmen perusahaan dalam mendukung UMKM selama Harbolnas 2024. Dengan begitu, Shopee dapat terus mendukung masyarakat lokal. UMKM untuk mereka. . Bisa berkembang dan mampu bersaing.

“Komitmen tersebut kami wujudkan melalui berbagai program, salah satunya kampanye Harbolnas 12.12 yang dilaksanakan setiap tahunnya, antara lain penyelenggaraan Mini Talkshow dan Live Shopping bersama Menteri Perdagangan Bapak Budi Santoso bersama dua UMKM pada hari ini.” kata Christine.

“Kami berharap acara ini dapat menginspirasi lebih banyak lagi UMKM dalam memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan usahanya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Budi Santoso atas dukungan dan kerja sama khususnya dalam mensukseskan kampanye Harbolnas 2024,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut Christin menjelaskan, selain Live Shopping Harbolnas 2024, Budi Santoso juga berkesempatan mengunjungi Kampus UMKM Shopee Jakarta untuk melihat produk-produk dari 50 UMKM lokal binaan Shopee dan mengunjungi Bazaar UMKM.

Pasar ini diikuti 8 UMKM binaan Kementerian Perdagangan antara lain Bawadi Coffee Official Jakarta, Peyek Sultan Official, Janji Jiwa, ANNANINA, Tuscany Official, Tasca Official, Lseii Beaute, dan Prassa.ku Official.

“Setiap tahunnya, Harbolnas menjadi momen penting bagi Shopee, khususnya bagi para pelaku UMKM. Acara ini bukanlah akhir tahun, namun menjadi awal dari semangat Shopee dan UMKM untuk terus berkembang melalui ekosistem digital, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” pungkas Christin (gbr).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *