Jakarta –
KB Bank dan program kerja sosialnya “Bersama KB Indonesia, Berbagi Kebaikan” mendorong peningkatan gizi anak-anak miskin dengan menyediakan makan siang dan makanan sehat bagi mereka. Tujuannya adalah untuk membantu anak-anak Indonesia menjalani kehidupan yang lebih baik, di satu sisi, mengatasi tantangan gizi buruk dan mengatasi permasalahan yang masih melanda Indonesia.
CEO KB Bank Tom (Woo Yeul) Lee menyoroti pentingnya kesehatan anak-anak dalam agenda pembangunan negara. Untuk itu diharapkan dengan adanya program “Dengan Keluarga Berencana Indonesia, Berbagi Kebaikan” dapat menurunkan angka kematian di bawah 14% pada tahun 2024.
“Kami percaya bahwa anak-anak yang sehat adalah salah satu kunci pertumbuhan negara. Melalui kegiatan CSR yang kami luncurkan bersama kemitraan KBFG, kami berharap dapat berkontribusi dalam mengurangi tingkat gizi buruk di Indonesia. namun juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya nutrisi yang baik bagi tumbuh kembang anak sehingga diharapkan dapat menciptakan perubahan jangka panjang menuju kebiasaan makan yang sehat dan meningkatkan taraf hidup anak,” ujar Tom Lee. dalam siaran persnya, Senin (14/10). /2024).
Diketahui, dalam melaksanakan kegiatan CSR ini, KB Bank juga menggandeng perusahaan afiliasi KB Financial Group (KBFG) di Indonesia yaitu Sunindo Kookmin Best Finance, KB Data Systems Indonesia, KB Insurance Indonesia, KB Valbury Sekuritas, KB Valbury Asset . Manajemen dan KB Finansia Multi Finance. Selain itu, acara ini juga mengikutsertakan pekerja asal Korea Selatan sebagai relawan.
Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, KB Bank bekerja sama dengan anak perusahaan KBFG di Indonesia dan Hungry Happy Center, sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Korea Selatan. Konsepnya sama.
Kampanye “Bersama KB Indonesia, Mari Berbagi Kebaikan” diawali dengan acara kuliner bersama yang melibatkan manajemen Bank KB, perwakilan afiliasi KBFG Indonesia dan tim dari Hungry Happy Center. Menu yang dipilih meliputi 5 besar makanan sehat yang akan dibagikan kepada anak-anak dan masyarakat di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Menu ini disusun dengan cermat untuk memastikan keseimbangan pola makan dan nutrisi yang dibutuhkan anak agar sehat dan kuat.
Tom Lee menegaskan, visi KB Bank dan afiliasi KBFG di Indonesia tidak berhenti pada proyek yang sama. Kedepannya, KBFG dan afiliasinya di Indonesia berencana mengembangkan proyek lain yang dapat menciptakan dampak sosial yang positif dan bertahan lama.
“Kami ingin inisiatif CSR ini menjadi bagian dari strategi jangka panjang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya nutrisi yang baik. Ini bukan hanya tentang menyediakan makan siang satu kali sehari, tapi bagaimana kita bisa membangun kehidupan bersama untuk generasi di pulau ini, katanya.
Jalan ke depan: menciptakan nilai-nilai ESG di KB Links
Tom Lee meyakini kampanye “Bersama KB Indonesia, Berbagi Kebaikan” juga merupakan cerminan komitmen KB Bank dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya di bidang kesehatan dan kesejahteraan . rakyat. Dengan mengedepankan pendekatan lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG), KB Bank dan afiliasi KBFG di Indonesia berharap seluruh karyawan dan afiliasinya dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial yang berdampak besar bagi masyarakat.
Kedepannya, kata dia, timnya akan berupaya mengintegrasikan nilai-nilai ESG ke dalam kerja perusahaan dan mengajak mitra lain untuk berpartisipasi dalam berbagai proyek sosial dan lingkungan. Melalui kerja sama dan partisipasi aktif, KB Bank meyakini tindakan tersebut akan menjadikan lingkungan kerja semakin harmonis dan menyenangkan.
Ia juga berharap program CSR yang dilaksanakan dapat menjadi game changer dan mendorong perusahaan lain untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan kehidupan sosial dan menciptakan dampak positif yang bertahan lama. Tonton video “Video: Mempengaruhi ketinggian dan keturunan” (ega/ega)