Jakarta –
Heru Widodo, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), mengatakan pihaknya tidak lagi menerapkan pembelian langsung di pelabuhan, melainkan pembelian tiket melalui aplikasi Ferrisy.
Langkah ini diambil sebagai upaya menindak calo tiket pelabuhan. Selain itu, untuk mengantisipasi antrian kendaraan di pelabuhan.
“Kalau calo, kami punya layanan tiket online dari ASDP, namanya Ferici. Jadi di pelabuhan, kami tidak lagi membuka loket go-show. Ini tidak ada. Kenapa kami menggunakan sistem ini? Karena kami ingin. memberantas calo yaitu melalui tiket online,” kata Heru, Kamis (19/12/2024) dalam konferensi pers yang digelar di Kementerian Luar Negeri hingga Kemenag. Jakarta.
Heru tak memungkiri persoalan calo tiket masih menjadi pekerjaan ASDP, namun ia meyakini sistem online melalui Ferici atau titik penjualan tiket online yang bekerja sama dengan ASDP bisa menghilangkan calo tiket.
“Tentunya para calo ini adalah tugas kita bersama, tapi ke depan dengan sistem kita yang baik, saya yakin kepastian mitra kita akan semakin berkurang seiring berjalannya waktu. Apalagi tiketnya kita online, kita beli semuanya online,” dia dikatakan. dikatakan.
Selain itu, Heru juga mengingatkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan pada Natal kali ini agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari tiket, kondisi kendaraan hingga kondisi fisik yang bagus.
“Saya mohon jaga kondisi fisik dan kendaraan anda. Pastikan fisik anda sehat karena kita tidak akan mampu menahan kondisi cuaca ekstrim ini tapi akan kita kondisikan,” ujarnya.
(hns/hns)