Jakarta –
Ekosistem esports terus berkembang setiap tahunnya. Begitu pula dengan basis penggemarnya yang juga semakin bertambah. Terkait hal tersebut, Founder dan CEO RRQ, Andrian Pauline Husen, punya cara menarik untuk membuat komunitasnya semakin positif dan loyal.
Jadi resepnya sederhana, lakukan, jangan lakukan, berpesan, edukasi, sosialisasikan dan lakukan apa yang selama ini kita yakini. Masyarakat yang sehat akan memperbaiki lingkungan olahraga di Indonesia, kata Andrean. Acara Pengumuman Kolaborasi RRQ dan Realme Indonesia Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2025).
Ia mengatakan partainya selalu bertujuan untuk masyarakat sehat. Salah satu caranya adalah dengan menunjukkannya melalui karya.
Yang kedua selalu dari RRQ, menurut saya konten kami selalu mengedepankan apa yang namanya nasionalisme, prestasi. Tentu kami bukan yang terbaik di dunia, tapi kami berusaha menjadi yang terbaik, kami berusaha mengakui kesalahan, kesalahan kami coba perbaiki. kita, ” kata Andrian.
Menurut Andrean, hal itu merupakan pesan tidak langsung kepada masyarakatnya. Makanya fans beratnya pasti akan mendukungnya meski RRQ kalah.
“Dari data audiens yang selalu ramai, selalu penuh, dan dari data brand trust. Kalau kita tidak bisa memberikan image positif, saya kira yang tertinggal adalah brandnya,” kata Andrean.
Selain itu, ia mengaku sudah menyiapkan wadah bagi para fans RRQ yang ingin mengadu. Adrian biasanya melakukan siaran langsung dan membaca setiap postingan yang diberikan penggemar kepada timnya.
“Karena orang yang kecewa itu butuh pelampiasan. Ada yang menganggap keluh kesahnya sebagai ujaran kebencian. Bagiku, tidak. Tapi kalau itu memang fans, mereka kecewa dan berpikir, ‘Kenapa begini?’ Kami bisa menang seperti ini.’ Silakan Pak,” kata Adrian.
Nah, menurutnya hal itu harus diakomodasi. Jadi strateginya, kata Andrean, bukan lari dari sesuatu yang tidak menyenangkan, tapi menghadapinya dan mendengarkannya. Karena itu bagian dari pembangunan masyarakat kita, jelasnya.
“Ada yang senang, ada yang kecewa, ada yang bangga, ada yang benci. Bagi saya, itulah dinamika ekosistem olahraga. Tapi harus sesuai dengan konteksnya. terowongan. Ketika kita dekat bisa kita tahu apa yang mereka inginkan, “penting. Kami bisa dekat dengan fans dan itu adalah salah satu kesuksesan tim. tutupnya. Saksikan video “RRQ dan Alter Ego Masuk Tim Olahraga Terpopuler di Dunia” (hps/afr)