Jakarta –

PT Tiki Lane Nugraha Ekakurir (JNE) memberikan jaminan pengiriman tepat waktu kepada pelanggan Shopee. Langkah ini dilakukan agar pelanggan merasa puas saat berbelanja online.

Selain itu, JNE terus beradaptasi dengan apa yang terjadi di era digital. JNE berinovasi dan mengintegrasikan teknologi untuk menjamin keandalan operasional saat mengirimkan paket ke pelanggan.

Dengan berkembangnya industri belanja online, peran perusahaan logistik semakin meningkat karena berkaitan dengan kepuasan pelanggan. Hal inilah yang mendorong JNE mengambil langkah strategis dengan menjalin kerjasama dengan banyak pemain e-commerce ternama di Indonesia agar tetap bisa bersaing di era digital, salah satunya adalah Shopee.

Senior Vice President Marketing and Business Development JNE Agusnur Widodo mengatakan, kerja sama dengan Shopee memiliki satu tujuan, yakni menjamin kepuasan pelanggan.

Kemitraan antara JNE dan Shopee telah terjalin sejak tahun 2016. Kemitraan ini telah membawa banyak perubahan positif dalam dunia e-commerce dan logistik di Indonesia.

“Kerja sama yang terjalin antara JNE dan Shopee selama delapan tahun dapat memberikan keleluasaan dalam menjawab tantangan perubahan kebiasaan berbelanja. Apalagi saat ini, permintaan volume layanan pengolahan barang melalui e-commerce terus meningkat, yang mana harus tersedia bagi pelanggan,” kata Agusnur Widodo dalam keterangannya, Kamis (27/6/2024).

Agusnur juga menjelaskan pelanggan akan lebih sering membeli di toko online jika paket yang dikirim tiba tepat waktu. Hal itu disampaikannya saat Penandatanganan Kemitraan antara Shopee dan Mitra Logistik untuk Program Jaminan Tepat Waktu.

Untuk itu, layanan logistik yang tepat waktu tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia, tambah Agusnur Widodo.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kerja sama dengan perusahaan pelayaran peserta program On Time Guarantee.

“Kualitas pelayanan dan kecepatan pengiriman sangat penting bagi pertumbuhan bisnis Penjual Shopee dan menjaga kepercayaan Pembeli Shopee,” jelasnya.

Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapatkan kompensasi berupa voucher Timely Guarantee sebesar Rp 10.000 jika pesanan yang dikirim oleh Anteraja, JNE, Pos Indonesia dan SiCepat melebihi waktu yang ditentukan. Pelanggan dapat mengambil voucher sebelum mengubah status pesanan untuk menyelesaikan pesanan.

“Diambil dari laporan Southeast Asia E-Commerce Logistics Market 2024 yang dilansir Parcelmonitor, terlihat bahwa 80% responden akan lebih sering membeli di toko online jika paket yang diterimanya tiba tepat waktu dan 87% responden menyatakan akan mencarinya. pada produk saat belanja online, jika toko memberikan informasi yang tepat pada waktunya, bukan hanya mengetahui hari paket tiba,” tutupnya.

Saksikan video “4 Perusahaan Logistik Nasional Ikuti ‘Program Jaminan Toko Tepat Waktu'” (anl/ega)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *