Jakarta –

Jetor merupakan brand baru yang hadir di Indonesia di bawah bendera Cherry Holding Group. Jetour memulai debutnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dan langsung memperkenalkan dua SUV meski belum diungkap harganya.

Jetour memamerkan dua mobil dalam satu, Dashing dan X70 Plus. Kedua mobil tersebut akan bersaing di kelas menengah.

Jetour Dashing merupakan SUV yang dirancang untuk generasi muda, sedangkan Jetour X70 PLUS merupakan SUV dengan kabin lega dan canggih.

Salah satu ciri khas dasbor Jetor adalah lampu DRL LED ‘tepi pedang’ dan lampu belakang berbentuk bendera kotak-kotak. Bodywork bergaya coupe tiga sisi dan gagang pintu tersembunyi menjadikan eksteriornya bergaya.

Dari segi teknologi dan keselamatan, Jetor Dashing dilengkapi dengan kamera panorama 540°, BSD Blind Spot Monitoring, dan RCTA Rear Cross Traffic Alert untuk membantu pengemudi berkendara dengan aman. Kontrol Suara Cerdas memungkinkan respons cepat terhadap perintah suara, sementara CarPlay dan Android Auto menyediakan konektivitas ponsel cerdas dan mendukung pengisian daya nirkabel untuk ponsel cerdas.

Kemudian, kursi baris kedua dan ketiga Jetor bisa dilipat dan menawarkan ruang bagasi hingga 1.680 liter. Atap merah berukuran 62 inci menutupi kursi baris kedua.

Jetour X70 Plus juga dilengkapi dengan filter udara CN95 yang efektif menyaring bakteri dan zat berbahaya. Fitur seperti keyless entry, one touch start, dan power tailgate dengan fungsi memori.

Kedua mobil tersebut diketahui menggunakan mesin 1.500cc turbo.

Jetour Auto akan menawarkan lebih banyak model untuk memenuhi kebutuhan Indonesia.

“Jetour Motor Indonesia berkomitmen pada strategi ‘Travel Plus’ untuk mengembangkan dua seri kendaraan untuk perjalanan keluarga dan berkendara off-road ekstrim. Jetour akan mengembangkan PHEV dan BEV untuk memenuhi kebutuhan di Indonesia dan juga mempercepat pengenalannya.” kata sang CEO. Dari PT Jetour Motor Indonesia, Jacky Who.

Manajer penjualan dan jaringan Jetor Indonesia Michael Budiardja mengatakan pihaknya berencana membangun 100 jaringan purna jual dalam lima tahun ke depan.

“Dengan target penjualan sebanyak 150.000 unit, Jetour akan terus berinovasi dan menyempurnakan produk untuk memenuhi berbagai permintaan di Indonesia serta menawarkan pengalaman berkendara baru di pasar Indonesia.”

Sebelum hadir di Indonesia, merek terkenal dengan produk SUV-nya ini mulai menjual kendaraannya di berbagai negara antara lain Myanmar, Meksiko, Arab Saudi, Uzbekistan, Chile, Ekuador, dan Paraguay.

Jetor diketahui akan merakit mobilnya melalui PT Handel Motor Indonesia di pabrik di Bekasi.

“Kedepannya akan lebih aman jika kami melakukan perakitan lokal menggunakan CKD, bekerja sama dengan perusahaan lokal Handel Motor,” kata Jackie Yang.

Saksikan video “Lihat Penyempurnaan Nissan Serena e-Power Baru di GIIAS 2024” (riar/din)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *